Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Pojok Klitih Gembleng Pramuka Sebagai Kader Bela Negara

Dibaca: 38 Oleh 16 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Bertempat di Area Kedung Cinet tempat wisata dan tempat perkemahan yang berada di  Desa Pojok Klitih Kecamatan Plandaan,  telah berlangsung kegiatan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika.

Serka Umbar selaku pembina dan Babinsa Pojok Klitih,  memberikan  materi  kepramukaan  bersama  Pembina  pramuka  Kecamatan Plandaan  pada  hari  Minggu  15  Nopember  2015, di ikuti   40  pelajar  dari  SMA Diponegoro.
Hadir dalam kegiatan  tersebut Endang Rahmawati guru pendamping SMA Diponegoro,  Babinsa  dan  Pembina  Pramuka  Kecamatan Plandaan.         Dalam arahanya Serka Umbar mengatakan, “ melalui pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak  kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar  sebagai motor  penggerak dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi  muda  sebagai penerus bangsa ”.
Gerakan Pramuka sangat  dibutuhkan, karena merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat,  mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan, kemampuan dan keterampilan serta memotivasi kegiatan nyata yang produktif, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata pada pembinaan generasi muda bangsa, bagi kehidupan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di wilayah “, ujar Babinsa Desa Pojok Klitih.
Materiyang  diberikan,  antara  lain  baris  –berbaris, pengetahuan dan ketrampilan  Survival  dihutan, Mountenering serta pengetahuan tentang bela negara.( Penrem 082/CPYJ )
Baca juga:  Danramil Benowo Pimpin Apel Gebyar PSN Upaya Cegah Penyakit DBD

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel