Skip to main content
Berita Satuan

Bhakti Sosial Korem 032/Wbr dengan Yayasan Buddha Tzu Chi

Dibaca: 92 Oleh 22 Nov 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Korem 032/Wbr dibawah jajaran Kodam I/Bukit Barisan bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, selama dua hari (tanggal 21 s.d 22 November 2015) menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan Pterigium kepada 221 warga Kabupaten Sumatera Barat, terdiri dari 154 orang penderita Katarak, 50 orang Pterigium dan 17 orang Bibir Sumbing di RST Dr. Reksodiwiryo Padang, Sumatera Barat.

IMG_5335
Menurut Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, kegiatan bhakti sosial ini sebagai upaya Korem 032/Wbr untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat, yang merupakan bentuk implementasi dan aplikasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat. Dalam bhakti sosial ini, para warga masyarakat tersebut diantar oleh para Babinsa dan Danramil jajaran Kodim se Korem 032/Wbr ke Kota Padang”, ujarnya.
Sedangkan menurut Ketua penyelenggara  dari  Yayasan Buddha Tzu Chi, Bapak Widya Kesuma, mengatakan bahwa bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang ke4 kali di Provinsi Sumatera Barat, dengan dilandasi cinta kasih sesama maka Yayasan Buddha Tzu Chi selalu tergerak untuk membantu masyarakat dalam kegiatan sosial, diantaranya pengobatan Katarak dan Bibir Sumbing ini.
Sementara itu menurut Dr. Akhsan, ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia (PEDAMI) wilayah Padang, cukup banyak penderita Katarak di Sumatera Barat  dan perkembanganya setiap tahun bisa mencapai 5000an orang, kegiatan ini sangat membantu untuk penanganan penyakit Katarak di wilayah ini. (Puspen).
IMG_5333
IMG_5338
Baca juga:  TNI International Marathon Siap Dihelat, Panitia Gelar Tactical Floor Game

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel