Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dampak asap, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Susu Gratis kepada anak- anak

Dibaca: 24 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Saat ini Kodim 0419/Tanjab merupakan salah satu wilayah darurat kabut asap. Meskipun kondisi udara di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Timur kabut asapnya sudah berkurang, namun kodim 0419/Tanjab tetap peduli terhadap kesehatan anak, sehingga kita menyiapkan susu untuk anak2 dalam rangka program minum susu dengan maksud anak2 selama ini yang terganggu kesehatannya karena asap maka dengan minum susu pagi & sore maka mereka dapat me recovery dirinya serta meningkatkan daya tahan tubuhnya terhadap penyakit, karena anak2 kita merupakan generasi masa depan yang harus kita siapkan khususnya masalah kesehatan dari dini dan ini juga atas perintah Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar selaku Dansatgas Karhutla wilayah Korem 042/Gapu, ujar Dandim, Senin (02/11). 

Lebih lanjut, Dandim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H. mengatakan bahwa  anak-anak memang merupakan salah satu pihak yang menjadi perhatian utama. Pasalnya, mereka adalah generasi penerus bangsa sekaligus objek yang paling rentan terpapar dampak buruk kabut asap. Sebagai salah satu upaya untuk solusi permasalahan ini, Kodim tanjab beserta jajarannya  membagikan susu gratis  kepada anak- anak  di sekitar kawasan asrama militer. Adapun untuk Makodim dan Koramil tungkal ilir kita laksanakan di Asrama Makodim jalan siswa, keluarahan Kota, kec. Tingkal ilir Kab. Tanjab Barat.

Baca juga:  Pangdam II/Swj Jalin Komunikasi Melalui Offroad

“Ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga anak-anak kita agar tetap sehat karena anak adalah harapan bangsa,” ujar Dandim.

Dandim berharap dengan adanya pemberian susu gratis ini, paling tidak bisa mengurangi penderita ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas). Apalagi anak-anak terhitung sangat rentan terkena ISPA di kondisi udara yang disertai oleh debu dan kabut asap saat ini.” Ujar Dandim.

“Semoga bentuk kepedulian yang kami lakukan ini bisa membantu anak-anak kita yang terpapar dampak buruk kabut asap dan semoga kabut asap ini bisa cepat teratasi juga.” ujar Dandim.(dimtjb)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel