TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

IMG_20151130_081143

Singkawang – Danramil 1202-04 Kapten Inf Juju Jakaria melakukan penanaman padi sistem jajar legowo 4 : 1 bersama kelompok tani yang didampingi oleh Petugas Penyuluh Lapangan di Dusun Janjimatogu Desa Pisak Kecamatan Sanggo Ledo Kabupaten Bengkayang, Sabtu (28/11).

Usai melakukan penanaman padi  dengan sistem jajar legowo, Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Kapten Inf Juju Jakaria mengatakan pendampingan penanaman padi bersama tersebut merupakan upaya TNI membantu rakyat untuk mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan dan pihaknya akan terus mendampingi dan membantu petani dalam penanaman padi mulai dari pengolahan lahan sampai dengan pemanenan.

Sementara Kadaryono Pemilik lahan menyambut baik kerjasama dengan adanya TNI dalam  meningkatkan ketahanan pangan. “Dalam kaitan tanam bersama kali ini,  kita mengajak petani untuk mengembangkan sistem jajar legowo 4:1 karena pengadaan bibit hemat, perlakuan pada penyiangan lebih praktis, pemupukan dan penyemprotan lebih irit bahkan dampak atas serangan hama semakin sedikit,” katanya.

Kardaryono juga berharap agar kerja sama yang dilakukan pihak TNI dengan kelompok tani terus berlanjut, sehingga kebersamaannya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan petani, ujarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Tanam Padi Sistem Jajar Legowo