Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danramil Modung Serahkan Bibit dan Pupuk Untuk Petani Desa Pangpajung

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – PJS. Danramil 0829/12 Modung Serma Rachmad, salurkan bibit jagung dan pupuk hibrida bantuan dari pemerintah untuk swasembada pangan kepada Kelompok Tani Sekar Jaya III yang diketuai Abdul Kadir. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Pangpajung, Kecamatan Modung, Bangkalan, Rabu 11 November 2015.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0929/Bangkalan Letkol Infanteri Sunardi Isnanto, SH., penyerahan bantuan bibit jagung dan pupuk hibrida bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan.

“Penyaluran bibit jagung tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” tegasnya.

Lanjut Dandim, “Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, Kodim dan jajaran akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil.   Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam Pendampingan atau Pengawalan Penyaluran Pupuk hingga ke petani, begitupun untuk pendistribusian lainnya”, pungkas Dandim.

Distribusi bibit jagung dan pupuk hibrida yang dilakukan Koramil Modung kali ini, berupa pupuk jenis urea sebanyak 3,5 Ton, NPK sebanyak NPK 2,5 Ton dan bibit Jagung Hibrida sebanyak 750 kg, serta mensosialisasikan sistim tanam jagung hibrida.

Baca juga:  Ulama dan Santri Cikal Bakal dan Kekuatan TNI

Ketua Kelompok Tani Sekar Jaya III, Abdul Kadir mengucapkan “Terima kasih kepada jajaran Kodim 0829/Bangkalan”, hal yang sama juga dikatakan Danramil Modung.

“Program ini sangat besar manfaatnya bagi kami, kami berharap program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini, tapi terus berkelanjutan,” ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mantri Tani, UPT, Babinsa dan anggota kelompok tani Tani Sekar Jaya III. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel