TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061/SK Dalam Memperingati Dies Natalis Universitas Pakuan Ke – 35

By 01 Nov 2015 06:08Kodam III/Siliwangi
sk1

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., menghadiri peringatan Dies Natalis Universitas Pakuan Ke-35, bertempat di Fakultas Tekhnik Unpak Bogor jalan Pakuan PB no. 452 Kec. Bogor Tengah Kota Bogor. Senin ( 2/11 ).

Acara yang bertemakan “Membangun sumber daya insani yang unggul, mandiri dan berkarakter melalui silih asih, silih asah, silih asuh”. Diharapkan dapat memberikan warna yang tentunya membawa serta mengisi karakter bangsa kearah yang positif dan dapat diandalkan.

Sebagaimana yang dikatakan Danrem 061/Sk dalam sambutannya, bahwa kepribadian bangsa yang handal serta memiliki jiwa solidaritas yang tinggi akan membentuk bangsa yang modern, estetik tetapi penuh etika dan kebersamaan, walaupun ditengah tuntutan dan perubahan menuju modernitas zaman tidak lantas membuat bangsa ini menjadi individualistis bahkan kapitalis.
Lebih lanjut dikatakannya, untuk peningkatan kualitas akan kemandirian sumberdaya manusia agar semakin kuat, perlu dibangkitkan rasa percaya diri yang kuat dengan terus menggali dan mengembangkan nilai-nilai unggul warisan leluhur, yaitu Silih Asih, Silih Asah dan Silih Asuh, sehingga memiliki kopetensi yang mumpuni, akan tetapi kita juga ingin agar mereka memiliki sikap yang baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kita. Karena pembinaan sejati merupakan wahana memperkuat akar-akar tradisi dan budaya bangsa, dengan membuka diri bagi perubahan kearah yang lebih baik.

Dengan demikian pembinaan karakter menjadi sangat strategis sebagai bagian dari upaya membentuk SDM yang mampu bertahan dan bersaing dengan bangsa lain dan ini pula akan melahirkan manusia Indonesia yang sanggup berkompetisi , tetapi tetap menunjukkan karakter sebagai manusia tanpa harus tercerabut dari akar budayanya.

Untuk membentuk itu semua Danrem 061/Sk mengatakan beberapa upaya yang dilakukan Korem 061 /Sk diantaranya dengan di selenggarakan lomba kebersihan baik ditingkat intern maupun antar satuan jajaran Korem 061/Sk dengan berbagai ransangan kesejahteraan yang akan diberikan kepada mereka, diharapkan dapat mondongkrak pola kebiasaan hidup bersih, sehat dan indah.

Selanjutnya dikatakannya pula, bahwa yang tidak kalah pentingnya yaitu pembinaan mental dan Spiritual, sehingga program komunitas Tahajud Call yang di gagasnya menjadi bagian upaya dalam pembentukan Sumber daya yang Insani, unggul, Mandiri dan berakhlakulkharimah.

Disisi lain Danrem 061/Sk mengatakan bahwa Korem 061/Sk akan fokus terhadap pemberantasan dan menyatakan perang terhadap narkoba. Karena ini merupakan mesin penghancur karakter dan kepribadian bangsa, yang pada ujungnya akan menghancurkan kelangsungan kehidupan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Tampak hadiri dalam acara tersebut Walikota Bogor Bapak DR. Bima Arya Sugiharto, Rektor Unpak Prof. Drs. Ir. Bibin Rubini, Ketua DPRD Kota Bogor bapak Najamuddin, Pimpinan Radar Bogor bapak Hazairin Sitepu, Tokoh Pers kota Bogor Bpk Gatut Susanta, Keluarga Besar Bogor Sahabat , Ketua HIPMI,dan diikuti oleh sekitar 100 orang tamu undangan. ( Penrem 061/Sk ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061/SK Dalam Memperingati Dies Natalis Universitas Pakuan Ke - 35