Skip to main content
Kodam Jaya

Hadapai Materi HTF, Ton Tangkas Kodam Jaya Lakukan Latihan Repling

Dibaca: 773 Oleh 18 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

HTF adalah kependakan dari How To Fine The Faigther, latihan yang dilakukan prajurit dengan berlari menempuh jarak 6-8 kilomter di medan yang bervariasi seperti jalan datar, tanjakan, turunan, bebatuan, parit  dan jalan berlumpur dan beraspal dengan menggunakan perlengkapan siap tempur seperti senjata organik senapan dan pistol, peples (tempat air minum), kopelrim, draghrim, helm baja, sangkur dan ransel punggung seberat kurang lebih 5 kilogram. Di sepanjang rute yang dilalui dikombinasikan dengan pos pengujian materi tertentu seperti repling, naik togel, luncuran, turun hesti, jaring pendarat, rayapan tali satu, jembatan tali dua dan Lempika (lempar pisau dan kampak).

Pada lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II tahun 2015 di Magelang, 21 hingga 27 Nopember mendatang ada 8 materi yang akan dilombakan termasuk materi HTF. Lomba yang akan diikuti oleh 15 tim, 13 dari seluruh Kodam dan 2 dari Divisi Kostrad, juga diikuti Kodam Jaya/Jayakarta dengan mengirimkan wakilnya dari Peleton III Baterai A Yonarmed 7/105 GS.

Baca juga:  Panglima TNI : Prajurit TNI Harus Tetap Menjaga Netralitas

Untuk menghadapi materi HTF tersebut, sebanyak 25 anggota Ton Tangkas Kodam Jaya/Jayakarta pagi tadi, melakukan latihan repling dipimpin koordinator pelatih jasmani militer Mayor Inf Ali Anwar dari Rindam Jaya di lapangan depan Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jateng Rabu (18/11/15).

Sebelum melakukan latihan, Mayor Inf Ali Anwar berpesan kepada seluruh anggota agar mengikuti semua instruksi pelatih dan mengutamakan faktor kemanan dan keselamatan dalam latihan.

Mayor Inf Ali Anwar juga menyampaikan, tujuan latihan repling yang dilakukan adalah untuk meningkatkan ketangkasan dan membiasakan seluruh anggota Ton Tangkas Kodam Jaya menghadapi materi HTF nanti.

Dengan kekuatan fisik dan mental yang sudah terlatih, seluruh anggota Ton Tangkas Kodam Jaya berhasil menuruni papan tebing simulasi dengan ketinggian 10 meter, latihan berlangsung lancar dan aman.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel