Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Karya Bhakti Pembersihan irigasi

Dibaca: 16 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Temanggung, Danramil 09/kaloran Kapten Kav Nuryanto Kodim 0706/Temanggung bersama seluruh anggota dan Polsek Kaloran melaksanakan karya bhakti didusun krajan desa geblok Kec. Kaloran Kab. Temanggung dengan sasaran membersihkan irigasi yang mengairi sawah kurang lebih 25ha, Selasa (24/11).

Menurut kepala dusun krajan Bp Sarwoko, irigasi ini sudah lama tidak dibersihkan/dikeruk sehingga air tidak lancar, Kepala dusun Bp Sarwoko berkoordinasi degan koramil untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti pengerukan irigasi yang sudah penuh dengan lumpur.

Irigasi ini adalah salah satu irigasi yan ada didusun krajan untuk mengairi sawah seluas kurang lebih 25ha, sehingga irigasi ini sangat berpotensi untuk pengairan sawah wilayah didusun krajan, pada saat sekarang waktunya para petani menggarap sawah karena musim penghujan sudah tiba.

Menurut kadus krajan dan para petani pembersihan irigasi sangat perlu untuk memperlancar air, dan diharapkan setelah irigasi di bersikan dan air lancar panen padi yg akan datang bisa lebih baik.

Kapten Kav Nuryanto selaku Danramil 09/Kaloran menyampaikan semangat gotong royong membersihkan irigasi ini untuk membantu masyarakat dan harus terus dilakukan sehingga tercipta hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

Baca juga:  Antisipasi Banjir, Prajurit Kompi Bantuan Yonif 116/GS Gotong Royong Buat Parit

Menurutnya pembersihan irigasi tanpa adanya dukungan dari semua pihak tentunya tidak akan berjalan dengan lancar. Karya Bhakti menjadi salah satu sarana untuk terus membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan.

“Komunikasi yang baik dengan masyarakat harus terus dijalin sehingga bisa mempermudah dalam menjalankan tugas dan informasi juga akan dapat diterima dengan baik,” katanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel