Kodam IV/Diponegoro

Kasad Buka Apel Terpusat Danrem Dandim Tahun 2015

Kasad Buka Apel Terpusat Danrem Dandim Tahun 2015
#TNIAD 

Magelang – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono membuka Apel Danrem Dandim terpusat Tahun 2015 di Gedung AH Nasution, Akmil Magelang, Selasa ( 17/11).

Upacara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung A.H Nasution tersebut diikuti oleh 44 Komandan Korem dan 300 Komandan Kodim se Indonesia. Apel Danrem Dandim terpusat Tahun 2015 mengambil tema “Melalui apel Dansat terpusat tahun 2015 kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayaan TNI AD dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteeaan rakyat serta mensukseskan pilkada serentak tahun 2015”.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan selaku pribadi dan Kasad mengucapkan terimaksih, semoga kehadirannya dapat memberikan sumbangsih pembinaan teritorial Angkatan Darat yang merupakan program Angkatan Darat dalam mengevaluasi dan konsolidasi yang sebulan lagi akan berakhir.

Pembinaan Teritorial merupakan fungsi utama untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi ruang yang tangguh. TNI AD saat ini telah memulihkan peran Binter terhadap masyarakat, dengan dibuktikan banyaknya mendaptkan tugas dari pemerintah dan ditunjukkan dengan hasil survai yang cukup signifikan dan menjadi tantangan bagi kita semua dalam berbagai sisi.

Kita semua menyadari bahwa godaan Danrem maupun Dandim cukup banyak, belajarlah dalam penguasaan diri agar dalam pelaksanaan tuga kita terhindar dari tindakan tercela, asusila dan lain sebagainya. Laksanakan penguasaan fungsi binter agar tercapai dengan baik, dan hindari penyalahgunaan wewenang.

Lebih lanjut Kasad juga mengingatkan tentang ancaman terorisme saat ini selalu tambah berkembang. Sebagai aparat kewilayahan kita harus bisa mendeteksi dan mencegah dini dengan aksi terorisme yang semakin mengancam.

Menghgadapi Pilkada tahun ini yang merupakankali pertama pilkada serentak. Sukses dan tidaknya pillkadaakan dijadikan sebagai barometer keberhasilan pelaksaan pilkada serentak. Dalam pilkada ini TNI harus jaga netralitas, jangan sampai terjebak dan bisa merugikan diri sendiri. Segera dibuat pediksi dan deteksi potensi kerawanan dan peta kerawanan serta antisipasi dengan ancaman yang akan muncul untuk mengganggu stabilitas nasional dalam rangka pilkada serentak.

Pembukaan Apel Danrem Dandim Terpusat ini dihadiri oleh Danpusterad Irjenad, para Assisten Kasad, Koorsahli Kasad, Para Pangdam, Danjen Kopassus, Danseskoad, Gubernur Akmil, Danpusenif, Danpuspom, Para Aster Kasdam, dan Para Dan/Ka/Balakpus TNI AD.

Di akhir kegiatan Kasad menyerahkan Trophy dan penghargaan kepada para pemenang lomba pembinaan territorial dan lomba karya tulis territorial. Aadapun para juaranya antara lain :
Lomba Binter Tingkat Kodim XIX Tahun 2014/2015 sebab:

Kriteria Kodim Utama

Juara 1 diraih oleh Kodim 0726/sukoharjo Rem 074/Warastama Kodam IV/Diponegoro, Juara 2 Kodim 0411/Lampung Tengah Rem 043/Gatam Kodam II/Sriwijaya, Juara 3 Kodim 0618/BS Kodam III/Siliwangi sedangkan Kodim 0825/Banyuwangi Rem 083 / Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya sebagai juara keempat.

Sedangkan untuk kriteria Kodim Madya juara 1 diraih oleh Kodim 0906/Tenggarong Rem 091/Aji Surya Natakesuma Kodam VI/Mulawarman, juara 2 adsalah Kodim 0104 / Aceh Tmur Rem 011/Lilawangsa dan juara 3 direbut oleh Kodim 1420/Sidrap Rem 142 / Taroada Taroga Dam VII/Wirabuana. Sedangkan Kodim 0718/Pati Rem 073 / Makutarama Kodam IV/Diponegoro menyabet juara keempat.

Lomba karya tulis kelompo Pamen / Essay adalah juara 1 diraih oleh Letkol Cku Fajar Wibowo Supri Haryanto Paku Puspenerbad kupus I Ditkuad, juara kedua adalah Letkol Inf Agus Topani, MH,Msi, Kasiter Korem 063/Sgj Kodam III/SiLiwangi, Dan juara 3 adalah Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar, Dandim 0316/Batam Rem 033/WP
Kodam I/BB.

Kelompok Pama / karmil juaranya adalah Kapten Arh Fredi Jaguar, Danraima Yonarhanud Divisi 2/2 Kostrad, Kemudian Lettu Chb Tri Hendratmoko,SE, Pasiops Siopsdik Pusdikhub sebagai juara 2 dan juara 3 direbut oleh Lettu Inf Gatot Wibowo Pasilog Yonif Linud 502 Brigif Linud Infanter 2 Kostrad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel