Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kasad Kunjungi Pos Sota Satgas Pamtas Yonif 142/Kj

Dibaca: 98 Oleh 10 Nov 2015November 11th, 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono beserta  rombongan mengunjungi pos perbatasan Sota pada tanggal 5 November 2015. Sota adalah salah satu pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG yonif 142/KJ yang bertanggung jawab langsung mengawasi jalur resmi yang dilintasi para pelintas batas, baik dari PNG maupun dari Indonesia. Dalam kunjungan tersebut Kasad beserta rombongan melihat langsung kondisi salah satu pos perbatasan dari sekian banyak pos perbatasan TNI yang ada di Papua.

Kasad  yang  di damping oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Asops, Aspers, Aslog Kasad serta Danrem 174/ATW menghimbau agar prajurit Satgas Yonif 142/KJ tetap menjaga Soliditas dan pro aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya, selain melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin yang mendukung tugas pokok satuan. Kasad Jenderal TNI Mulyono juga menyampaikan kepada Dansatgas Yonif 142/KJ Letkol Inf I Nyoman Yudhana agar melanjutkan program-program yang telah di rencanakan, khususnya program-program yang dapat membantu masyarakat sekitarnya, sehingga dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ di Kab.Merauke dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca juga:  Kasad Pimpin Sertijab Pangdam Jaya dan 4 Pejabat Teras TNI AD

Selain meninjau Pos Sota, KASAD beserta rombongan juga meninjau tugu Batas MM 13 yang merupakan tugu batas antara RI-PNG yang menjadi tanggungjawab pengawasan Pos Sota berada di koordinat 54 L UTM 0502200 9068450  yang  berjarak 2,5 KM dari Pos sota. Sebelum kembali, KASAD Jenderal TNI Mulyono dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian beserta ibu melaksanakan kegiatan penanaman pohon kenangan di Pos Sota. KASAD Jenderal TNI Mulyono beserta ibu juga memberikan bingkisan kepada perwakilan prajurit Satgas Pamtas Yonif 142/KJ yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel