Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dibaca: 10 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan hati menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita – cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosail bagi seluruh rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. Oleh karena itu, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman. Demikian disampaikan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab saat membacakan amanat Menteri Sosial RI  Khofifah Indar Parawangsa pada pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2015 Kodam XVII/Cenderawasih di Lapangan Frans Kaisepo Makodam.

Peringatan hari Pahlawan Tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan, dari nilai-nilai kejuangan untuk di implementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

Baca juga:  Kepedulian Babinsa Sorong Timur Bantu Bangun Rumah Keluarga Tidak Mampu

Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema “Semangat kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat – sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang, untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel