TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 161/WS Hadiri HUT ke-44 Korpri Provinsi NTT

By 30 Nov 2015 Kodam IX/Udayana
rumdis2

Kasrem 161/WS, Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho mewakili Danrem 161/WS menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 44 Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senen (30/11) di Halaman Rumah Dinas Gubernur NTT, Jalan El Tari Kupang.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang pada intinya ada beberapa hal yang menjadi atensi Presiden terhadap penguatan  eksistensi Korpri yang sudah berusia empat puluh empat tahun. Kemudian Korpri juga harus dapat meningkatkan kompetensi dan kinerjanya sebagai aparatur negara yang harus mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur  kepada masyarakat.

Kemudian ada lima penekanan atau amanat yang harus dipedomani oleh segenap anggota Korpri sehingga diharapkan mampu secara konsisten untuk melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Kelima amanat penekanan Presiden RI tersebut antara lain ; Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, reformasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja dan berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsive terhadap perkembangan zaman. Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat. Semua harus berubah ke arah system pemerintahan elektronik atau E Government. Keempat, jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pilkada yang akan digelar serentak akhir tahun ini. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa utamanya dalam menghadapi persaingan antar negara.

Pada upacara peringatan yang dihadiri oleh sejumlah tamu undangan baik sipil maupun militer ini, kepada beberapa Pegawai Negeri Sipil Korpri di lingkungan Provinsi NTT, diserahkan piagam penghargaan dari pemerintah terhadap dedikasi mereka dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta dan tentunya membutuhkan suatu kerja keras sebagai fondasi untuk terus melangkah optimis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang semakin berat dan kompleks.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 161/WS Hadiri HUT ke-44 Korpri Provinsi NTT