Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kerjasama Kodim 1701/Jayapura Dan Bank Indonesia Papua Bantu Gapoktan

Dibaca: 8 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Demi mensukseskan Upaya Swasembada Pangan di wilayah Kodim 1701/Jayapura, Letkol Inf Andriyanto selaku Komandan Kodim 1701/Jayapura terus berupaya untuk membantu Kelompok Tani yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1701/Jayapura dan terbukti dengan terwujudnya kerjasama antara Kodim 1701/Jayapura dengan Bank Indonesia Cabang Papua yang menyerahkan satu unit Alat Mesin Pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani kampung Besum Distrik Namblong Kabupaten Jayapura (7/11).

Penyerahan Alat Mesin Pertanian kepada gabungan Kelompok Tani kampung Besum diserahkan langsung oleh Perwakilan Bank Indonesia Cabang Papua Joko Supratikto dan diterima oleh Ketua Gabungan Kelompok Tani Besum Esauw Suwali di Koramil 1701-11/Nimboran dan disaksikan oleh Kasdim 1701/Jayapura J. Daniel P. Manalu, Danramil 1701-11/Nimboran Kapten Inf Subijantoro, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Afandi, Kepala Kampung Besum Isak Welem Wadi dan 50 orang masyarakat Gabungan Kelompok Tani Besum.

Menurut Joko Supratikto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Papua bahwa kami dari Bank Indonesia dan Kodim 1701/Jayapura akan berusaha maksimal untuk membantu Kelomlok Tani yang ada di wilayah Jayapura dan Keerom tentunya dengan harapan bahwa apa yang kami sudah hibahkan kepada Gabungan Kelompok Tani agar digunakan dan dirawat dengan baik sehingga masa pakainya bisa bertahan lama dan kami berharap bahwa dengan adanya bantuan alat mesin pertanian ini dapat meningkatkan mutu da hasil pertanian masyarakat besum secara maksimal.

Baca juga:  Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Beri Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung

Saat di konfirmasi, Isak Welem Wadi selaku Kepala Kampung Besum menyampaikan “terimakasih banyak kepada Dandim 1701/Jayapura dan Bank Indonesia atas sumbangsihnya dalam membantu para petani yang ada di kampung Besum Distrik Nimboran ini dengan memberikan satu unit Alat Mesin Pertanian berupa Handtraktor sehingga dengan terdukungnya alat ini kami dapat lebih meningkatkan mutu dan hasil pertanian kami secara maksimal” Ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel