Kodam VI/Mulawarman

Kodim 0906/Tgr Meraih Juara I Lomba Binter Tingkat Nasional TA. 2015

Kodim 0906/Tgr Meraih Juara I Lomba Binter Tingkat Nasional TA. 2015
#TNIAD 

Balikpapan, (11/11) Mabes TNI AD menetapkan Kodim 0906/Tgr sebagai Juara I lomba Binter Tingkat Madya Tahun 2015 menyisihkan 301 Kodim yang ada di Indonesia. Penentuan juara ini diawali dengan penilaian secara ketat melalui beberapa babak.

Setelah diadakan penilaian babak terakhir (4 besar yaitu Kodim 0718/Pati, Kodim 0104/ Aceh Timur, Kodim 0906/Tenggarong, dan Kodim 1420/Sidrap) maka Kodim 0906/Tgr meraih peringkat I Tingkat Nasional Lomba Binter XIX tahun 2014-2015, Kodim 0906/Tgr yang di komandani Letkol Kav Ari Pramana Sakti S.I.P, dalam meraih prestasi tersebut bukanlah mudah tetapi melalui proses yang panjang bersaing dengan Kodim seluruh Indonesia.

Brigjen TNI Nono Suharsono, S.I.P, M.Si, selaku ketua Tim Penilai mengatakan “Kreteria penilaian ini ada dua penilaian : pertama adalah kegiatan dilihat dari pembinaan satuan yaitu bagaimana seorang Dandim dalam pembinaan organisasi, pembinaan personil, materil, pangkalan, peranti lunak, dan yang kedua penilaian dilihat dari pelaksanaan binter yaitu bagaimana seorang Dandim melaksanakan pembinaan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan lain-lainnya di wilayah ini, juga bagaimana cara melaksanakan operasi bhakti yaitu karya bhakti maupun bhakti TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Selain itu lanjut Jenderal bintang satu yang sekarang menjabat sebagai Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) ini : “Bagaimana Kodim memberikan pemahaman perlawanan wilayah kepada masyarakatnya, memberikan sosialisasi bela Negara, menanamkan wawasan kebangsaan terhadap masyarakat sehingga masyarakat peduli kepada negaranya dan peduli kepada wilayahnya yang akhirnya menumbuhkan kesadaran mempertahankan wilayah dari gangguan dari manapun datangnya”.

Selanjutnya “sesuai rencana pemberian hadiah akan dilaksanakan pada saat Apel Dansat terpusat yang diselenggarakan pada tanggal 15 s/d 17 Nopember 2015 di Magelang” Tuturnya.
(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel