Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 1207/BS Latihan Penanggulangan Bencana

Dibaca: 28 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak, Guna mengantisipasi berbagai bencana, Kodim 1207/BS menyelenggarakan kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soejiman membuka upacara tersebut, Kamis (26/11).

Latihan yang melibatkan 300 orang peserta akan berlangsung selama 7 hari dimulai sejak tanggal 23 hingga 29 Nopember 2015 dengan melibatkan anggota Kodim 1207/BS, Kepolisian, Basarnas, Manggala Agni dan BNPB. Sebelum kegiatan simulasi dimulai, seluruh peserta latihan terlebih dahulu mendapat pembekalan tentang Penanggulangan Bencana Alam, diharapkan dalam pelaksanaan di lapangan nanti para peserta tidak mengalami kesulitan.

Dalam wawancaranya kepada wartawan, Dandim 1207/Bs Kolonel Inf Zacky Ariestanto selaku Komandan Latihan mengatakan, akan segera membuat bloking-bloking kanal untuk menampung air jika musim kemarau, apabila ada bencana/kebakaran lahan akan lebih mudah petugas manggala Agni untuk melakukan pemadaman, selama ini Manggala Agni sangat kesulitan khususnya air akibat dari tidak adanya parit maupun sungai.

Untuk wilayah Kota Pontianak saat ini sudah banyak sekali parit-parit sebagai saluran air, bahkan Kota Pontianak mendapat julukan Kota seribu parit sehingga penambahan bloking kanal tidak lagi banyak penambahan, ungkapnya.

Baca juga:  Sambut HUT ke-72 TNI, Kodim Kuala Kapuas Gelar "Lombok Pedas"

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel