TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Kekerja Sama dengan Kesbang dan Linmas Polewali Mandar Gelar Pelatihan Bela Negara

IMG_7119

Wakil Bupati Drs H.M Natsir Rahmat, M.M,. Mewakili Bupati Polewali Mandar membuka pelatihan orientasi bela Negara dan pertahanan sipil kerja sama  Kodim 1402/Polmas dengan Linmas kabupaten Polewali mandar yang diselenggarakan di Makodim Polmas selama 2 hari mulai tanggal 28 s.d 29 November 2015 yang dikuti oleh 70 orang peserta dari Kesbang dan Linmas Polewali mandar serta 100 anggota saka wirakartika Kodim 1402/Polmas, Sabtu (28/11).

Pelatihan Orientasi Bela Negara dan Pertahanan Sipil  dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada seluruh peserta sebagai komponen cadangan pertahanan Negara dengan diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan peraturan Baris Berbaris, bela diri militer, Penanggulangan Huru Hara, yang pelaksanaannya melibatkan anggota Kodim, Kesbang dan Linmas serta Anggota Pramuka saka wira kartika kodim 1402/Polmas.

Dalam amanatnya Bupati Polewali Mandar yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs  H.M Natsir Rahmat, M.M,.  menyampaikan bahwa, prasyarat utama pencapaian visi pembangunan Polman akan terlaksana dengan baik dan berkesinambungan jika tercipta kondisi keamanan dan kenyamanan yang relative stabil oleh sebab itu kita mengharapkan dari pelatihan ini selain peningkatan wawasan kebangsaan dan bela Negara juga akan menghasilkan keluaran peningkatan kapasitas dari anggota hansip dalam hal pencegahan, deteksi dini dan penanganan gangguan keamanan.

Lebih lanjut wakil bupati mengatakan berbagai persoalan yang patut kita waspadai dan antisipasi bersama antara lain tentang gerakan radikalisme bermotif agama, maraknya penggunaan pil bojek/distro yang dapat merusak mental dan kesehatan generasi muda, Untuk itu saya harapkan dukungan semua pihak bersinergi melakukan pencegahan dan antisipasi berbagai persoalan tersebut.

Pembukaan  ditandai dengan pemasangan kartu peserta latihan, kegiatan ini dihadiri oleh dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, Kepala Kantor Kesbang dan Linmas, seluruh perwira Kodim, (Zaenal)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Kekerja Sama dengan Kesbang dan Linmas Polewali Mandar Gelar Pelatihan Bela Negara