TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Kukuhkan  Pengurus Dewan Sakawira Kartika

IMG_7325

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra  telah mengukuhkan Sebanyak 19 Orang pengurus dewan sakawira kartika Kodim 1402/Polmas dalam upacara yang dilaksanakan di baruga Kodim1402/Polmas, Minggu(29/11).

Pengukuhan kali ini dilakukan setelah peserta telah menerima materi kedisiplinan dan pemberian pembekalan tentang karakter bangsa, disamping kegiatan tersebut juga dikenalkan kegiatan motivasi dan pendidikan pendahuluan bela negara dan wawasan kebangsaan yang berlangsung selama 2 hari di makodim 1402/Polmas agar pola regenerasi kepramukaan dalam binaan sakawira kartika kodim 1402/polmas  dapat tercapai.

Pelantikan tersebut dikukuhkan melalui pembacaan Tri Satya sebagai Janji Pramuka Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar dan penyematan tanda jabatan kepada masing-masing pengurus dewan.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan  bahwa tugas kepramukaan, ilmu atau teknik kepramukaan harus diberikan kepada adik adik, agar lincah, pintar, kuat, cerdas, pantas, tanggap, dan cekatan. Sehingga bisa dibandingkan dengan lingkungan kita berada, anak yang ikut pramuka pasti akan lebih lincah, cekatan, dan kuat dibanding anak-anak yang belum ikut pramuka.dijelaskan pula bahwa teori-teori tersebut diajarkan di seluruh dunia, misalnya tali temali yang diajarkan di Amerika disinipun kita ajarkan.

Lebih lanjut Dandim berharap sebagai anggota pramuka siap menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi dalam menghadapi berbagai ancaman. Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalise yg tinggi , kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Diharapkan dengan dilantiknya pengurus dewan sakawira kartika diharapkan  lebih maju dan lebih sukses lagi,ini sebagai langkah nyata jajaran Kodim 1402/Polmas  dalam membina generasi muda lewat kegiatan kepramukaan,” tegas Dandim.( Zaenal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Kukuhkan  Pengurus Dewan Sakawira Kartika