TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bangkalan Gelar Pembinaan Pramuka Dalam Wadah Saka Wira Kartika

By 30 Nov 2015 Kodam V/Brawijaya
c3fee98eba72809145ad6fbf22dbdd4a

Bangkalan,- Jajaran Kodim 0829/Bangkalan gelar kegiatan pembinaan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika, Minggu 29 November 2015. Dalam pelaksanaannya pembinaan dan pelatihan anggota Babinsa juga diberi pembekalan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, kepemimpinan, pelatihan baris-berbaris, kompas siang dan kompas malam serta tali temali dan lainnya.

Hal ini dimaksudkan agar para siswa paham dan dapat menggunakan kompas prisma denga baik dan benar. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa binaan masing-masing.

Dalam prakteknya para siswa melaksanakan praktek Kompas bintang pada siang hari. Saka wira Kartika merupakan gerakan pramuka dan jajaran kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat dan bakat juga untuk mengembangkan bakat, pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehinggga dapat menjadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Kegiatan tersebut terwujud atas kerja sama antara TNI AD dengan kementrian pendiidikan guna untuk meningkatkan kemampuan,kedisiplinan sehingga siswa dapat mendapatkan ilmu selainn yang ada disekolah sehingga bermanfaat untuk kehidupannya kelak dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bangkalan Gelar Pembinaan Pramuka Dalam Wadah Saka Wira Kartika