TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 02/Kedu Dampingi Tanam Padi Bersama Rakyat

3011201517

Dalam rangka upaya mendorong  peningkatan produksi tanaman padi sawah Babinsa Koramil 02/kedu Kodim 0706/Temanggung dengan masyarakat menanam padi bibit unggul melalui dangan cara dan dikerjakan dengan cara sebaik-baiknya dan agar supaya dapat meningkatkan mutu tanaman padi sawah dan agar dapat tubuh dan perkembangan tanaman yang baik dan memperoleh hasil yang tinggi kita harus memperhatikan hal – hal berikut ini.

Memilih Varitas atau Padi Unggul. Diusahakan kita memilih bibit padi yang bersertifikat atau sudah resmi dari pemerintah dan setelah padi di dapat lebih baik direndam selama satu sampai lima ban air rendaman dengan air sedikit dicampur garam dan untuk air diganti satu hari sekali.  Untuk itu para petani di anjurkan oleh petugas pertanian untuk menerapkan Tiga hal Pokok.

Pertama Persemaian. Pembuatan persemaian harus di pilih lokasi yang aman dari serangan tikus dan mudah kita kontrol setiap hari . luas persemaian 4% dari luas areal yang akan ditanami. tanaman padi yang akan di buat persemaian kira-kira umur 23 sampai 26 hari dan sudah bisa ditanam dilahan sawah .

Ke dua Pengolahan Tanah. Pengolahan tanah harus sempurna, sebelum di bajak tirlebih dahulu di genangi air sesudah di genangi air lalu di bajak dengan menggunakan mesin pembajak sawah atau bisa juga dengan kerbau.Tanam menggunakkan pola jajar legowo dan satu lubang diisi 3bibit.

Ke tiga Pemupukan. Macam-macam pupuk yang digunakan dalam budi daya padi. Pupuk Organik pupuk ini digunakan untuk memperbaiki fisik kesuburan tanah. Urea / pupuk N Pupuk ini berfungsi untuk merangsang pertumbuan tanaman secara keseluruan dan khususnya batang, cabang dan daun serta membantu menghijaukan daun dengan sempurna dan juga membantu fotosintesis. Pupuk SP36 yang berfungsi untuk pertumbuan akar khususnya tanaman muda dan dapat membantu asimilasi dan pernafasan serta mempercepat pembungaan dan memasakkan buah.

Komandan koramil 02/kedu Kapten Inf EDWARD PWG disela-selanyan menyampaikan bahwa dengan teknologi seperti terurai diatas produktivitas usaha tani padi dipastikan berhasil dengan baik dan sukses dalam rangka peningkatan produk padi indonesia dan Swasembada pangan pemerintah tidak lagi impor beras dari negara tetangga. TNI dengan sekuat tenaga membantu petani/masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan swasembada pangan Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 02/Kedu Dampingi Tanam Padi Bersama Rakyat