Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Koramil 1606-07/Gunungsari dan PPL Lobar Distribusikan Bibit Padi

Dibaca: 29 Oleh 12 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Ramil 1606-07/Gunungsari bersama PPL Lobar mendistribusikan bantuan bibit padi varietas Ciliwung dan Mikongga bersubsidi kepada Poktan, Rabu (11/11) di Desa Sandik, Kec. Gunungsari, Kab. Lobar.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan hasil panen para petani khususnya yang berada di wiliayah Lombok Barat, berbagai upaya dilaksanakan oleh pemerintah seperti melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan serta memberikan bantuan berupa pupuk dan bibit tanaman bersubsidi kepada para Poktan.

Para Poktan ini memperoleh bibit subsidi dengan mambayar seharga Rp. 3.050 per kg, masing-masing kelompok tani ini diberikan bibit subsidi sesuai dengan luas tanah yang akan ditanami.  Poktan Aik Are yang mendapat bibit bersubsidi sebanyak 720 kg dengan luas tanah 29,10 H dan untuk Poktan Are Manis mendapat bibit bersubsidi sebanyak 700 kg dengan luas tanah 28,30 H serta Poktan Sandik mendapat bibit bersubsidi sebanyak 560 kg dengan luas tanah  22,60 H. Dengan adanya bibit padi, jagung dan kedelai bersubsidi ini diharapkan dapat membantu para petani, sehingga produksi padi yang ada di Kab. Lobar khususnya yang ada di Desa Sandik dapat lebih meningkat

Baca juga:  Meriahkan HUT RI Ke-69, Korem 162/Wb Gelar Berbagai Pertandingan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel