Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Koramil 1709-05/Wartas Bersama Masyarakat Distrik Waropen Atas Buka Lahan Pertanian

Dibaca: 22 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Waropen, Senin (2/11/2015). Program ketahanan pangan yang diluncurkan oleh pemerintah saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Kodim 1709/Yawa. Menindak lanjuti program pemerintah dalam menyiapkan dan mensukseskan ketahanan pangan nasional, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH memerintahkan jajarannya di masing-masing Koramil untuk mendukung dan mensukseskan program tersebut.

Guna mendukung program ketahanan pangan nasional, Koramil 1709-05/Wartas mengambil langkah untuk bersinergi dengan aparatur pemerintahan daerah dan masyarakat di Distrik Waropen Atas Kab. Mamberamo Raya. Dalam suatu kegiatan Apel Gabungan yang diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari Babinsa Koramil 1709-05/Yawa, pegawai Distrik Waropen Atas dan masyarakat 3 kampung yaitu Barapasi, Marikai, Bariwaro. Apel gabungan tersebut dalam rangka karya bakti untuk membuka dan menyiapkan lahan pertanian yang akan ditanami jagung dan kedelai di area seluas 2 hektar. Apel gabungan ini terselenggara atas inisiatif Danramil 1709-05/Wartas Kapten Inf Yeremias Ayomi yang bekerjasama dengan Kepala Distrik Waropen Atas Drs. Puni S.Pd.

Baca juga:  Sambut Hari Juang TNI AD 2021, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Setelah pelaksanaan apel gabungan karya bakti, kegiatan dilanjutkan dengan bersama-sama membuka lahan pertanian di Kampung Barapasi. Lahan pertanian tersebut masih berupa hutan dan semak belukar namun dengan bantuan peralatan 2 Unit Chainsaw dan peralatan yang dibawa masing-masing masyarakat maka pekerjaan tersebut denga. Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel