Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil Burneh Bersama Mahasiswa Unair Sosialisasi Pengobatan Gangguan Jiwa

Dibaca: 44 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Komandan Koramil (Danramil) 04/Burneh jajaran Kodim 0829/Bangkalan dan Muspika bersama Mahasiswa Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengajak masyarakat hidup sehat untuk mendukung perbaikan pola hidup sehat, sosialisasi perawatan dan pengobatan gangguan jiwa. Ajakan tersebut bagian dari Baoksos dan lokakarya yang berlangsung di Aula dan halaman kantor kecamatan Burneh yang diikuti masyarakat wilayah Burneh, Bangkalan. Jum’at 20 November 2015.

 Menurut Danramil 04/Burneh Kapten Cpl Bandi pada media ini, mengatakan bakti sosial ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kepedulian membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Sehingga kegiatan ini benar-benar dapat membantu mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang memerlukan penanganan pengobatan, yang pada akhirnya dapat membangun kembali semangat dan motivasi untuk kesembuhannya,” kata Kapten Bandi.

 Sedangkan menurut, dr. Yulia mengatakan dalam Baksos dan lokakarya tersebut mengambil tema tentang “perawatan dan pengobatan gangguan jiwa “.

 “Aksi ini juga untuk mengajak hidup sehat. Dan aksi nyata kami adalah perwakilan mahasiswa kedokteran di seluruh Unair. Yaitu dengan melakukan skrining pada penderita,” katanya,

Baca juga:  Kodim 0805/Ngawi dan Warga, Kompak Cor Jalan Sepanjang 850 Meter

 Selain itu mereka juga melakukan pemeriksaan gratis kepada masyarakat umum yang meliputi pemeriksaan  tensi darah, konsultasi asam urat dan kolesterol.

 “Kita sebagai mahasiswa kedokteran merasa perlu mensosialisasikan pentingnya kesehatan mencegah/pengobatan perawatan dan pengobatan gangguan jiwa. Serta dalam loka karya ini kita semua akan mencari solusi akan permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

 Kegian juga ini dihadiri oleh Muspika, Kapukesmas, seluruh kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Wlayah Kecamatan Burneh.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel