Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil Tragah Berikan Pendampingan dan Motivasi Petani

Dibaca: 4 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – Bagaikan ikan dan air, begitulah istilah yang tepat bagi TNI dan Petani dalam upayanya untuk terus mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan.

Tidak hanya wawasan, para personel TNI juga terus memberikan pendampingan sekaligus memotivasi petani untuk terus bersemangat dalam melakukan aktifitas bercocok tanamnya.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil Tragah, Kodim Bangkalan terhadap para petani binaan di wilayah tugasnya. Para petani yang berada di Dusun Alang-alang, Kecamatan Tragah, Bangkalan. Saat ini mulai menjadi corong perhatian penuh yang diberikan oleh personel TNI-AD, khususnya Koramil Tragah untuk terus merangsang semangat para petani setempat.

Komandan Koramil (Danramil) Tragah. Kapten Kav Andre Tjahyo mengatakan, para petani wajib mendapatkan tindakan khusus maupun perhatian. Hal itu, Menurut Danramil, bertujuan untuk merangsang semangat yang dimiliki para petani untuk saling bersinergi dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan.

“pendampingan dan motivasi akan terus kita berikan ke para petani binaan di wilayah tugas kami,”kata Kapten Kav Andre Tjahyo. Rabu (04/11/2015).

Baca juga:  Kodim 0809/Kediri Laksanakan “Gerakan Penanaman Serentak”

Selain pendampingan yang diberikan oleh personel TNI-AD saat ini, instansi terkait juga turut serta untuk terus memberikan yang terbaik bagi para petani di Bangkalan. “bagaimanapun juga, petani itu mitra terbaik Pemerintah dan TNI dalam program swasembada ini,”kata Abdul, salah satu staf Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan yang hadir dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut.

Ia menambahkan. Dengan adanya monitoring maupun pendampingan yang dilakukan personel TNI-AD di jajaran Kodim Bangkalan, diharapkan bisa mengatasi keluhan-keluhan yang dirasakan para petani dalam aktifitasnya bercocok tanam.

“pastinya, kita akan terus berkoordinasi dengan jajaran TNI-AD. Kita juga berharap, kalau ada keluhan petani-petani binaan, langsung saja sampaikan ke instansi maupun Pemda terkait,”papar Abdul.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel