Skip to main content
Kodam Jaya

Latihan Pemantapan Yonif Mekanis 202 Tajimalela

Dibaca: 184 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infanteri Mekanis 202/TM merupakan satuan mekanis Sebagai Pengamanan Ibukota dan bukanlah suatu tugas yang ringan tetapi membutuhkan pengorbanan yang cukup berat dan selalu siap untuk mengamankan Ibukota serta mampu menyelesaikan tantangan dan mengatasi hambatan dalam melaksankan tugas ke depan yang semakin kompleks”.

Kesejahteraan yang paling hakiki bagi seorang Prajurit adalah Latihan. Untuk itu demi meningkatkan Kualitas Prajurit Brigif-1 PIK/JS menyelenggarakan Latihan Pemantapan Yonif Mekanis 202/TM Jajaran Brigif-1 PIK/JS.”

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Oprasi Mayor Inf Andi

Sebanyak 9 Panser Anoa dari Batalyon Infanteri Mekanis 202/JM yang merupakan Ranpur dari Yonif Mekanis untuk mendukung latihan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan Prajurit dan menjawab perkembangan global bidang militer yang berpengaruh terhadap strategi perang dan strategi militer di masa yang akan datang.

Oleh karena itu Brigif-1 PIK/JS terus meningkatkan kualitas Prajurit agar selalu menjalankan tugas pokok dengan baik seiring dengan perkembangan serta situasi Ibukota yang merupakan barometer dari Negara ini.

Baca juga:  Dengan Pendekatan Persuasif Masyarakat Sukarela Serahkan Senjata

Adapun materi yang dilatihkan kali ini Materi Patroli Kota, Serangan, Latihan Pertempuran kota dan Latihan Pertahanan Taktik Yonif Mekanis bertempat di daerah latihan Cileungsi Bogor. Seluruh Prajurit melaksanakan latihan dengan penuh Semangat  dan tanggung jawab.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel