TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letkol Inf Wawan Suwanda Jabat Komandan Detasemen Markas Kodiklat TNI AD

By 30 Nov 2015 Kodiklat
Denma 6

Bandung – Dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan karier, maka penrgantian pejabat dan jabatan di lingkungan Kodiklat TNI AD merupakan suatu keharusan. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.AP., pada acara Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen markas Kodiklat TNI AD. Jum’at (27/11).

Dalam amanatnya Komandan mengingatkan bahwa jabatan yang dipegang saat ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD sekaligus sebagai amanah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

Detasemen Markas Kodiklat TNI AD merupakan unsur pelayanan di bidang fungsi organik Markas Kodiklat TNI AD, dengan tugas dan kewajiban merencanakan, melak-sanakan dan mengendalikan kegiatan yang berkenaan dengan pengamanan, latihan, pengurusan personel dan logistik serta penyiapan fasilitas perhubungan, kegiatan protokoler,  pembinaan mental dan jasmani militer, penegakan tata tertib, hukum, disiplin, angkutan serta pemeliharaan peralatan di lingkungan Markas Kodiklat TNI AD. Tugas tersebut cukup banyak dan berat, oleh karena itu Komandan Detasemen Markas dituntut untuk memiliki kreativitas, semangat dan dedikasi yang tinggi, serta sikap pantang menyerah untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Diakhir amanatnya, Komandan Kodiklat TNI mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf N. Obet Imkorle  yang akan menduduki jabatan sebagai Wadan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD sedangkan Komandan Detasemen Markas Kodiklat TNI AD yang baru Letkol Inf Wawan Suwanda  sebelumnya menjabat Wadan Pusdikintel Kodiklat TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut para Direktur, Inspektur, para Pamen Ahli dan Pamen Khusus, para Paban dan para Kabag jajaran Kodiklat TNI AD serta pengurus Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD dan perwakilan Personel Makodiklat TNI AD. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Inf Wawan Suwanda Jabat Komandan Detasemen Markas Kodiklat TNI AD