Kodam Jaya

Manfaatkan Waktu Rehat, Ton Tangkas Kodam Jaya Mantapkan Latihan Yongmoodo

Oleh 25 Nov 2015 Tidak ada komentar
Manfaatkan Waktu Rehat, Ton Tangkas Kodam Jaya Mantapkan Latihan Yongmoodo
#TNIAD 

Hari kelima gelaran Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode II tahun anggaran 2015 di Magelang, tidak ada kegiatan pertandingan. Keadaan ini dimanfatkan oleh tim dan pelatih dari seluruh peserta untuk persiapan menghadapi pertandingan besok. Begitu juga dengan tim Kodam Jaya, waktu rehat dimanfaatkan dengan memantapkan latihan bela diri militer yongmoodo di Sanggar Sanyoto Akmil, Magelang, Rabu (25/11/15).

Latihan ditikberatkan pada kekompakan tim dalam meragakan setiap gerakan materi yang akan dilombakan. Tampak beberpa pejabat jajaran Kodam Jaya menyaksikan jalannya latihan dan memberikan motivasi kepada tim Kodam Jaya, diantaranya Asintel Kasdam Jaya, Kakesdam, Kapaldam, Kabekangdam, Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

Dari keterangan panitia pelaksana lomba, diperoleh data hasil perolehan peringkat sementara, Kodam Jaya berada diurutan kelima dengan mengumpulkan 63 poin dengan 2 medali perak. Sementara diurutan pertama ditempati Kodam IX/Udy dengan 2 medali emas, disusul Divisi 1/Kostrad, Kodam V/Brw dan Kodam IV/Dip diurutan dua sampai empat dengan perolehan masing-masing 1 medali emas. Diurutan keenam hingga sembilan ditempati Divisi 2/Kostrad, Kodam I/BB, Kodam III/Slw dan Kodam XVI/Ptm. Kemudian berturut-turut dari peringkat sepuluh hingga kelima belas ditempati Kodam XVII/Cen, Kodam II/Swj, Kodam VII/Wrb, Kodam XII/Tpr, Kodam IM dan Kodam VI/Mlw yang belum memperoleh satu medalipun.

Lomba masih menyisakan dua materi yaitu bela diri militer yongmoodo dan lintas medan (limed/cc). Tim Kodam Jaya masih berpeluang memperbaiki peringkat dari dua materi tersebut. Besok rencananya akan dilombakan materi lintas medan/cc dengan titik star dan finish di lapangan Semali Salamkanci Kompleks.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel