Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Dan Pok Taniserumpun Padi Basmi Hama Keong Emas

Dibaca: 20 Oleh 19 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baserah (19/11/2015) – Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Bersama Kelompok Tani Serumpun Padi melaksanakan pembasmian Hama Keong Emas (Siput Murbey) di Lahan Sawah Desa Koto Tuo Kec.Kuantan Hilir. Dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan Babinsa dan Dinas Pertanian Bekerja sama dengan Kelompok Tani Serumpun Padi melaksanakan Penangkapan Hama Keong Emas di Seluruh Lahan persawahan yang ada di Desa Koto Tuo Kec.Kuantan Hilir.

Hama Keong Emas (Siput Murbey) merupakan salah satu musuh terbesar para petani di wilayah Kecamatan Kuantan Hilir ini, Jika di biarkan Keong Emas ini bisa menjadi ancaman Besar bagi Para Petani, dalam satu hari saja Keong Emas (Siput Murbey) bisa mengeluarkan Ratusan Telur-telur yang dapat ditemukan di daerah persawahan Kec.Kuantan Hilir, ini merupakan Hal yang menyulitkan para Petani.

Keong Emas (Siput Murbey) merupakan Hama Pemakan Tanaman Padi, oleh Sebab itu Kita Bersama-sama melaksanakan Berburu Hama Keong Emas (Siput Murbey) tersebut Demi Suksesnya  Swasembada Pangan di Kec.Kuantan Hilir ini kata Babinsa Koramil/07 Kuantan Hilir.

Baca juga:  Peduli Warga Terkena Musibah, Koramil Bantu Korban Kebakaran

Hadir pada Giat tersebut, Babinsa Kec.Kuantan Hilir, Sekertaris Pertanian dan anggota Kab.Kuansing, Ketua UPTD Pertanian Kuantan Hilir, PPL Kec.Kuantan Hilir, Kades Koto Tuo, Ketua Kelompok Tani Serumpun Padi dan masyarakat Setempat.

Kegiatan ini  berjalan dengan aman .(Penrem 031/Wirabima)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel