Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

MTs Mambaul Ma’arif Denanyar, Terima Latihan Kedisiplinan dari Koramil Kota Jombang

Dibaca: 13 Oleh 19 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personil Koramil 0814/01 Kota, Kodim 0814/Jombang yang dipimpin Pelda Hadi memberikan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa dan siswi MTS Mabaul Ma’arif Denanyar, dengan materi gerakan dasar baik gerakan di tempat maupun gerakan berjalan yang dilaksanakan di pelataran makam Cina Denanyar Kab. Jombang, pada Rabu 18 Nopember 2015.

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa korsa kelompok yang kuat dan handal, terutama untuk pembentukan generasi dini usia sekolah yang berkarakter kebangsaan dengan berbasis persatuan dan kesatuan, disamping disiapkan dalam menghadapi event-event perlombaan PBB yang dilaksanakan antar sekolah se Kota Jombang, dengan harapan mampu menampilkan kondisi terbaiknya disaat perlombaan, serta dapat memenangkan sehingga bisa mewakili sekolah yang setingkat di Kab. Jombang pada tingkat lomba yang lebih tinggi, serta untuk menyiapkan kader-kader sehingga diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi para yuniornya.

Babinsa Desa Denanyar Serma Suwandi memberikan pengarahan bahwa untuk menunjang keberhasilan di berbagai bidang, khususnya  bidang pendidikan di lingkungan siswa lanjutan atas seperti di MTS Mabaul Ma’rif Denanyar, disiplin adalah faktor penunjang keberhasilan yang pertama. Bahkan kalau para siswa tidak disiplin, dan sebagai contohnya bila  sudah bel waktu masuk sekolah dan siswa tidak masuk sekolah, waktu mulai belajar , siswa tidak belajar, pasti siswa itu tidak akan naik kelas atau tidak lulus ujian. Maka pentinglah mulai detik ini disiplin harus ditanamkan dan diterapkan pada jiwa masing-masing siswa, kata Serma Suwandi di ujung pengarahannya.

Baca juga:  Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Kodim Jombang Laksanakan Bhakti Sosial OperasiKatarak

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti 150 siswa maupun siswi ini berjalan dengan tertib, pelajar melaksanakan pelatihan PBB dengan antusias. (Penrem 082/CPYJ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel