Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Muhammad Firman, Anggota TNI Pertama Dari Suku Anak Dalam Jambi

Dibaca: 116 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Muhammad Firman Haryanto, Suku Anak Dalam (SAD) Bukit Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi, kini patut berbangga karena Ia berhasil meraih cita-citanya menjadi Tentara Nasional Indonesia.

Ia menjadi warga SAD pertama yang berhasil lulus test penerimaan Tamtama TNI. Firman mengatakan, dirinya memang sedari kecil sudah mencita-citakan dirinya untuk jadi Tentara, dengan cita-citanya itu pula  SAD dari keluarga Tumenggung Depati Jaring ini bertekad kuat dengan menyelesaikan sekolahnya, walaupun hanya sebatas Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di SMPN 36, Muaro Jambi.
Jadi TNI cita-cita saya, TNI juga yang membuat tekad saya kuat untuk sekolah, dengan ijazah sekolah SLTP, saya mendaftar ikut test Tamtama TNI melalui Korem Gapu (singkatan Garuda Putih-red),” ujar Pria berusia 18 tahun ini saat dibincangi jambiupdate di Korem Gapu Jambi.
Firman mengatakan telah siap jiwa dan raga menjadi anggota TNI, begitu juga keluarganya juga semua mendukungnya.
“Informasi penerimaan penerimaan TNI saja saya dapat dari paman saya yang juga warga SAD, terlebih bapak saya, dia juga dulu bercita-cita menjadi TNI tapi tak kesampaian” candanya
Baca juga:  Korem, Polda dan Pemkot Jambi Gelar Baksos di Kel. Legok Pulau Pandan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel