Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Buka Rapat Koordinasi RSAP TNI AD, AUTP Dan Kompilasi BASTP Pupuk Dan Alsinta

Oleh 13 Nov 2015 Tidak ada komentar
Pangdam I/BB Buka Rapat Koordinasi RSAP TNI AD, AUTP Dan Kompilasi BASTP Pupuk Dan Alsinta
#TNIAD 

Pangdam I/BB diwakili Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Mahmud Riadinata Buka Rapat Koordinasi Realisasi Serapan Anggaran Pendampingan TNI AD, Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Kompilasi Berita Acara Serah Terima Barang (BASTP) Pupuk dan Alsintan serta Percepatan Tanam periode Oktober-Maret di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jum’at (13/11).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Mahmud Riadinata, mengucapkan selamat datang di Makodam I/BB kepada Direktur Pembiayaan Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan RI beserta rombongan dan peserta rapat, semoga pertemuan ini dapat menjadi wahana guna peningkatkan pencapaian swasembada pangan dimasa yang akan datang. Diketahui bahwa upaya khusus ketahanan pangan dalam operasioanalisasi pencapaian target di lapangan benar-benar dilaksanakan secara maksimal, untuk menyukseskan program tersebut dilakukan dengan penyediaan dana, pengerahan tenaga, perbaikan jaringan irigasi yang rusak, bantuan pupuk, ketersediaan benih unggul yang tepat (seperti : jenis atau varietas, jumlah, tempat, waktu, mutu dan harga), bantuan traktor dan alsintan lainnya guna mendukung persiapan, panen dan pasca panen termasuk kepastian pemasarannya. Dalam rangka kelancaran proses  upaya khusus tersebut perlu dilaksanakan kegiatan rapat evaluasi yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal, sehingga penyerapan anggaran pendampingan aparat TNI AD dapat segera terpenuhi, dengan demikian program peningkatan swasembada pangan melalui upaya khusus dapat terealisasi di lapangan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan dengan adanya kegiatan rapat evaluasi, diharapkan segala kendala yang selama ini dihadapi dalam rangka mensuskseskan peningkatan swasembada pangan dimasa yang akan datang dapat terselesaikan, sehingga pencapaian hasil swasembada pangan untuk wilayah sumatera utara dapat memenuhi target yang telah direncanakan. Pangdam I/BB mengajak kepada semua yang mengikuti rapat dengan sungguh-sungguh dilandasi ketulusan untuk saling tukar informasi guna mengatasi kendala yang ada di lapangan. Semoga setiap usaha dan kerja keras mendapat pencapaian swasembada pangan dengan maksimal sesuai target. Diakhir kegiatan rapat koordinasi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco menyampaikan bahwa jajaran Kodam I/BB akan lebih meningkatkan peran sertanya dalam mensukseskan swasembada pangan diwilayah Kodam I/BB dan pada tanggal 16 s.d 21 November 2015 Kodam I/BB bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provsu akan menyelenggarakan pelatihan pertanian yang pesertanya terdiri dari para Babinsa dan kelompok tani sebanyak 180 orang. Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan di Balai Diklat Pertanian Provsu.

 Peserta Rapat Koordinasi Realisasi Serapan Anggaran Pendampingan TNI AD, Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Kompilasi Berita Acara Serah Terima Barang (BASTP) Pupuk dan Alsintan serta Percepatan Tanam periode Oktober-Maret dihadiri 96 orang dari seluruh Stake Holder  Pertanian se-SUMUT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pembiayaan PSP Kementan RI Bpk. Mulyadi, Staf Ditjen PSP Kementan RI Bpk. Joniwardi, Pendamping dari Mabes TNI AD Kolonel Inf Acmuchalif, Kadis Pertanian Provsu, Kakudam I/BB, Kasrem 022/PT, Kasrem 023/KS, Para Kasiter, Para Kasdim, Para Pasiter Kodim jajaran Korem 022/PT dan  Korem 023/KS.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel