Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Buka Sosialisasi Regulasi dan Kesadaran Pertahanan Cyber

Oleh 12 Nov 2015 Tidak ada komentar
Pangdam I/BB Buka Sosialisasi Regulasi dan Kesadaran Pertahanan Cyber
#TNIAD 

Pangdam I/BB diwakili Irdam l/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan Buka Kegiatan Sosialisasi Regulasi dan Kesadaran Pertahanan Cyber di Ruang Bukit Barisan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (12/11).

Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang di bacakan Irdam l/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan mengatakan, kegiatan Sosialisasi Regulasi dan Kesadaran Pertahanan Cyber antara lain bertujuan untuk meningkatkan Khazanah Intelektual para prajurit dalam memahami bahaya ancaman melalui Media Cyber. Sebagaimana diketahui bahwa perkembangan teknologi informasi telah menimbulkan sisi rawan yang gelap, sampai tahap mencemaskan dengan kekhawatiran pada perkembangan tindak pidana dibidang teknologi informasi yang berhubungan dengan “Cybercrime” atau kejahatan mayantara. Kejahatan ini merupakan salah satu Extra Ordinary Crime (kejahatan luar biasa), bahkan akan menjadi Serious Crime (kejahatan serius) dan Transnasional Crime (kejahatan antar Negara) yang selalu mengancam kehidupan Masyarakat, Bangsa dan Negara berdaulat, tentunya juga akan mengancam kehidupan Militer di Dunia (tidak terkecuali ancaman bagi TNI). Oleh karena itu kegiatan sosialiasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota TNI dalam menentukan langkah kongkrit untuk menangkal segala bentuk ancaman melalui pertahanan cyber.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI merupakan hal yang sangat penting guna mengantisipasi dan cegah tangkal kejahatan Cyber dimasa datang. Sehubungan hal tersebut Pangdam I/BB menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan baik-baik apa yang disampaikan oleh penceramah. Pangdam I/BB juga mengharapkan agar peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh nara sumber sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Kegiatan Sosialisasi Regulasi dan Kesadaran Pertahanan Cyber dihadiri 40 orang peserta dari Matra AD, AL dan AU sewilayah Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Wakil Asisten Kasdam I/BB serta perwakilan dari Satuan jajaran TNI wilayah Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel