Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI/ Mlw Pimpin Sertijab Danrindam, LO TNI AL Dan Penyerahan Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Asops Kasdam

Dibaca: 453 Oleh 24 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (24/11). Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. memimpin jalannya prosesi sertijab Danrindam, LO TNI AL dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VI/Mlw bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Selasa 24 November 2015.

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi sertijab Danrindam, LO TNI AL dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VI/Mlw dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.

Adapun pejabat yang sertijab sebagai berikut pejabat lama dari Kolonel Inf Awal Nur kepada pejabat baru Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, S.H. Sebagai Danrindam VI/Mulawarman, dari Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi kepada pejabat baru Letnan Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho sebagai Liasion Officer TNI AL serta penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VI/Mlw kepada Kolonel Inf Windiyatno.

Selanjutnya Kolonel Inf Awal Nur menempati jabatan barunya sebagai Pabanbujuk Sdirdok Kodiklat TNI AD sedangkan Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi menempati jabatan barunya sebagai Pamen Mabes TNI AL (Dalam rangka Pendidikan S-2 Unhan).

Baca juga:  Panglima TNI : Komitmen TNI Wujudkan Manajemen Transparan dan Akuntabel

Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mulawarman serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan. Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan.

Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, S.Sos, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO-AU, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel