Kodam V/Brawijaya

Pelepasan Kontingen Ton Tangkas Kodam V/Brawijaya

Oleh 03 Nov 2015 Tidak ada komentar
Pelepasan Kontingen Ton Tangkas Kodam V/Brawijaya
#TNIAD 

Perlombaan Ton Tangkas TNI AD periode II TA. 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 27 November 2015 di Akmil Magelang. Terkait dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi melepas kontingen Ton Tangkas Kodam V/Brawijaya yang diwakili oleh Batalyon 512/QY Ki C Ton 3  di Balai Prajurit, Selasa (3/11).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menekankan “ Kalian telah terpilih sebagai duta Kodam V/Brawijaya. Oleh karena itu tanamkan keyakinan bahwa kalian akan mampu mengemban amanah ini dengan maksimal melalui prestasi terbaik”.

Jenderal bintang dua ini dalam amanatnya mengatakan bahwa perlombaan Ton Tangkas merupakan sarana bagi pimpinan untuk mengetahui maupun mengevaluasi sampai sejauh mana upaya-upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan oleh para Komandan Satuan termasuk Kodam V/Brawijaya. Dengan demikian, kalian menjadi cermin keberhasilan Binsat Kodam V/Brawijaya. Untuk itu kalian diharapkan berupaya keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam lomba nantinya.

Semua itu tentu memerlukan tekad dan keyakinan, serta kekompakan dan kebersamaan yang kokoh dari tim, disamping motivasi dan keinginan  yang  kuat  sesuai sesanti “Bhirawa Anoraga” yang berarti “Perkasa Tapi Rendah Hati”.

Terlepas dari semua upaya tersebut di atas, tentunya yang sangat penting dan utama adalah untuk selalu berdo’a dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan selama pelaksanaan lomba. Saya minta seluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya ikut melaksanakan do’a bersama dalam kesuksesan Tim kita ini.

Suatu hal yang sangat penting pada lomba Ton Tangkas adalah tiap-tiap individu dituntut memiliki kondisi fisik dan mental yang prima agar mampu berkonsentrasi penuh serta mampu mengikuti seluruh lomba dengan baik dan optimal. Ciptakan  rasa  saling asah, asih dan asuh  dalam  kontingen  ini, sehingga semua permasalahan selama mengikuti lomba dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana. Saya mengharapkan setiap individu personel harus bertanggung jawab untuk berusaha berbuat dan bertindak yang terbaik.

Di akhir amanatnya Pangdam memberikan beberapa penekanan antara lain: Pertama, Manfaatkan waktu yang tersedia sebelum pelaksanaan lomba untuk mempersiapkan kontingen dengan sebaik-baiknya melalui latihan yang intensif dan terarah. Kedua, Taatilah semua ketentuan-ketentuan pertandingan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara agar tujuan lomba dapat tercapai dengan baik  dan  junjung  tinggi  semangat  serta  jiwa  sportifitas. Ketiga, Perhatikan faktor keamanan personel dan materiil khususnya yang berkaitan dengan penyimpanan senjata maupun perlengkapan perorangan dimanapun kalian berada. Hindari kecerobohan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Keempat, Persiapkanlah mental dan fisik didalam menghadapi lomba, serta perhatikan senantiasa kondisi tubuh agar tetap prima, karena event lomba Ton Tangkas ini membutuhkan kondisi fisik dan mental yang prima. Kelima, Jaga nama baik Kodam V/Brawijaya, hindari perbuatan  yang  tercela dan tidak bertanggung  jawab. Keenam, Laksanakan tugas ini dengan motivasi juang dan sportifitas yang tinggi disertai semangat sesanti ”Bhirawa Anoraga”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel