Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pemuda Babel Di Didik Jadi Kader Bela Negara

Dibaca: 83 Oleh 18 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kesbangpol kerjasama dengan Kementrian Pertahanan RI mendidik 85 orang putra-putri Babel untuk dipersiapkan menjadi kader bela negara selama dua minggu di Balai Latihan Kerja {BLKI) Komplek Perkantoran Provinsi Kepulauan Babel Jalan Pulau Pongok Pangkalpinang.

Para peserta latihan Selasa 16/11 sudah mendaftar di BLKI Provinsi Babel dan sorenya pukul 1600 di buka dengan upacara di halaman Kantor Gubernur dengan Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kepulauan Babel.

Semua peserta Diklat bela negara ini adalah pemuda mewakili seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk di jadikan dan di persiapkan sebagai Kader bela negara.

Diawal kedatangan para peserta Diklat diadakan pengecekan awal mulai dari kehadiran personil, cek kesehatan  hingga perlengkapan yang digunakan selama latihan serta tata cara, aturan dan kegiatan dalam latihan..

Letnan Satu Inf Hasan jabatan sehari-harinya adalah Paur Juang Pembinaan Mental  Korem 045/Gaya dan dalam kegiatan latihan tersebut sebagai Komandan Kompi menjelaskan mengenai aturan, tata krama dan petunjuk pelaksanaan  serta kegiatan yang di lakukan selama pelatiahan kader bela negara.

Baca juga:  Sambut HUT ke-66, Kodam I/BB Buka Pameran Alutsista Dan Bakti Sosial

Pertama pengarahannya Lettu Hasan mengingatkan para putra-putri Babel supaya kompak, kerjasama antar siswa, segera berbaur.dengan para siswa lainnya serta saling mengenal  karna kita adalah satu Provinsi.

Selama pendidikan dan latihan kalian haruis kompak karna para siswa sekalian akan bersama-sama dalam setiap kegiatan, oleh karena itu jaga jiwa korsa, saling mengenal dan saling membantu. Jelasnya.

 Lettu Hasan dibantu oleh 6 orang personil dari Korem 045/Garuda Jaya dan Kodim 0413/Bangka .dengan jabatan  sebagai Komanda Peleton dan Bintara Peleton Diklat Bela negara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel