Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Pamtas 406/CK Berhasil Amankan Senapan Dan Puluhan Munisi

Dibaca: 3 Oleh 16 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Abepura – Batalyon Infanteri 406/CK yang bertugas dijajaran Kolakops Korem 172/PWY berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dan 33 butir munisi 5,56 mm. Ini merupakan hasil dari operasi sweeping yang dilaksanakan oleh Satgas 406/CK Pos Bompay dipimpin oleh Danpos Lettu Inf Karno di jalan yang menghubungkan Desa Bompay dan Desa Senggi, Sabtu (14/11).

Senjata tersebut milik salah seorang warga bernama Jefri yang saat itu melintas menggunakan kendaraan mobil beserta 3 orang penumpang di dalamnya. “Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa senjata tersebut biasa digunakan oleh pelaku untuk berburu hewan di hutan”, ungkap Danpos Pompay Lettu Inf Karno.

“Ini membuktikan masih banyak senjata rakitan yang berada di daerah perbatasan, entah itu milik pribadi atau hasil rampasan, untuk itu kami akan terus melaksanakan sweeping maupun patroli di jalan penghubung Desa Bompay dengan Senggi. Selanjutnya barang bukti dan pelaku akan di serahkan kepada Korem 172/PWY selaku Kolakops”, lanjutnya.

Danyonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyampaikan bahwa kegiatan sweeping seperti ini akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah perbatasan. “Kegiatan Sweeping akan terus dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan serta kami juga akan melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah penugasan kami sehingga masyarakat akan lebih menyatu dengan TNI dan tercipta TNI Manunggal Rakyat,” ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Rapim

Pada minggu 15 November, Danyon 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyerahkan secara langsung barang bukti hasil sweeping kepada Korem 172/PWY selaku Kolakops yang diwakili oleh PLH Kasi Intelrem Mayor Inf F. Harefa.

Dilain kesempatan, Dankolakops Rem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan “saya sangat bangga dengan kalian yang mampu menjabarkan perintah dengan baik, terbukti dengan hasil yang dicapai, sekali lagi saya bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan kalian, lanjut kegiatan sweeping untuk menciptakan kenyamanan bagi seluruh masyarakat”.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel