Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel.II TA. 2015 SUB Panda NTT

Dibaca: 7 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.M.M., memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA. 2015 Sub Panda NTT, Selasa (3/11) di Aula Makorem 161/WS, Kupang.

Sebagaimana diketahui jumlah awal peserta seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD gelombang II sebanyak 1360 orang, setelah melalui beberapa tahap seleksi maka pada sidang parade kali ini tersisa 515 orang. Peserta sidang parade dibagi menjadi 7 gelombang atau kelompok yang harus bersaing secara ketat untuk dapat lolos pada seleksi berikutnya.

Danrem 161/WS dan panitia seleksi mengamati secara teliti dan seksama para peserta sidang parade dengan harapan mendapatkan calon Tamtama TNI AD yang benar-benar memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan. Dalam pelaksanaan sidang parade ini mendapatkan asistensi dan pengawasan langsung dari Tim Panitia Pusat Staf Umum Angkatan Darat (SUAD) yang diketuai oleh Kolonel Inf Maryulis, S.H.

Menurut Kolonel Inf Maryulis, S.H., dari jumlah 515 orang ini akan ada yang tereleminasi sesuai hasil pengecekan pada sidang parade ini, sementara yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi tahap berikutnya yang akan ditangani langsung oleh panitia pusat. Peserta yang lolos pada sidang parade ini akan dikarantina mulai tanggal 6 Nopember 2015 di Gedung LPMP NTT sampai dengan tanggal 14 Nopember 2015.

Baca juga:  Kodim 0807 Tulungagung Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Gempa dan Tsunami

Panitia Pusat akan melakukan pengecekan ulang terhadap kelengkapan administrasi, kesehatan, jasmani dan materi lainnya, yang pada akhirnya tanggal 14 Nopember 2015 akan langsung diumumkan Calon Tamtama yang dinyatakan lolos sekaligus akan diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan pertama pembentukan Tamtama di Rindam IX/Udayana, Tabanan, Bali.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel