Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Sosialisasi bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal

Dibaca: 68 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Temanggung” Dalam rangka mengantisipasi bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal terhadap Ibu Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0706/Temanggung beserta Keluarga Besar Tentara (KBT), Kodim 0706/Temanggung menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal dengan thema “Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah Yang Tepat Guna Menangkal Berbagai Ancaman Yang Ada, Demi Menjaga Keselamatan Bangsa dan Keutuhan NKRI” yang berlangsung di Gedung Sarwa Guna Makodim 0706/Temanggung. Kamis (19/11).

Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Sugiharto menyampaikan bahwa Komunisme dan Radikalisme bukan hanya bahaya laten. Namun saat ini sudah menjadi ancaman nyata, salah satu indikator kebangkitan Komunisme gaya baru (newleft) diantaranya banyak bermunculannya gambar dan atribut symbol PKI (palu arit).

Selain itu, pok Komunis dan Radikalis banyak melakukan propaganda di media sosial melalui facebook, twitter serta media online lainnya. Untuk itu kita semua harus waspada dan sosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan kelompok tersebut serta mengharapkan agar Aparat Satkowil /Non Satkowil mampu mengcounter faham dan gerakan Komunisme maupun Radikalisme.

Baca juga:  Apel Bersama TNI-POLRI

Sementara itu, terorisme dan radikalisme kini menjadi musuh bersama umat manusia di seluruh dunia, Poin terpenting untuk memutus mata rantai terorisme dan radikalisme, adalah dengan memperkuat faham masyarakat agar terorisme dan radikalisme musuh menjadikan bersama.

“Dengan hal tersebut, maka kewaspadaan dalam menghadapi ancaman terbangun kokoh. Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan saya mengajak masyarakat menjadi intelejen di lingkungan masing-masing untuk membantu pihak berwajib menjaga kondusifitas,” katanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel