Skip to main content
Akademi Militer

Taruna Tingkat IV Melaksanakan Ujian Proposal Tugas Akhir

Dibaca: 261 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Pada hari Rabu tanggal 4 Nopember 2015 sampai dengan Jumat tanggal 6 Nopember 2015 taruna Akademi Militer tingkat IV (sermatutar) melaksanakan ujian proposal tugas akhir yang dilaksanakan di komplek ruang kelas A. Ujian proposal tugas akhir ini diikuti oleh 220 orang taruna tingkat IV dari 5 jurusan yang ada, yaitu Manajemen Pertahanan, Administrasi Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan dan Teknik Sipil Pertahanan. Para taruna melaksanakan presentasi didepan dewan penguji yang terdiri dari 3 orang dan didampingi oleh 2 dosen pembimbing.  Pelaksanaan ujian ini berlangsung dengan lancar, tertib dan aman, dihadapkan dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan para taruna yang sangat padat, baik yang bersifat pengajaran, pelatihan, pengasuhan maupun kegiatan protokoler yang berlangsung di Akmil.

Kegiatan ini dikunjungi oleh wakil gubernur Akademi Militer, Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, SE, MM berserta Dirbindik, Dirjianbang, para Kaprodi dan Danmentar Akmil.
Ujian proposal tugas akhir ini merupakan bagian dari kurikulum, sehingga para taruna tingkat IV wajib mengikutinya dalam rangka mempertahankan hasil tulisannya dan mendapatkan masukan dari para penguji demi penyempurnaan sebelum taruna terjun langsung melakukan penelitian di lapangan. Hasil dari ujian proposal ini diharapkan agar taruna memiliki bekal dan kemampuan dalam menggunakan metoda penelitian yang tepat sebagai senjata/pisau analisis dalam  mencari, mengidentifikasi dan mengolah data di lapangan sehingga menghasilkan karya ilmiah berupa tugas akhir yang berkualitas, kredibel, dapat dipertanggungjawabkan dan layak untuk dibaca baik untuk kalangan sendiri maupun pihak lain demi memperkaya khasanah kepustakaan dunia ilmu pengetahuan.
Baca juga:  Ribuan Personel TNI Terlibat HUT RI Ke-71 di Istana Negara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel