Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yonif 753/AVT Gelar Latnistis Regu

Dibaca: 31 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nabire, Yonif 753/AVT melaksanakan latnistis regu TA. 2015 yang di laksanakan oleh seluruh kompi-kompi yang bertempat di seputaran mako Yonif 753/AVT, Rabu (25/11). Seperti yang telah kita ketahui bersama Latnistis Regu (Latihan teknis taktis tingkat regu) adalah latihan pembinaan kemampuan tingkat regu yang harus dilatihkan oleh masing-masing komandan regu dimana tempat latihan bukan di medan sebenarnya (sekitaran Lapangan mako Yonif 753/AVT). Latihan ini juga bertujuan agar kemampuan masing-masing regu mengetahui secara pasti pengetahuan dan ketrampilan perorangan di dalam regunya dan dapat melaksanakan tugas sesuai fungsi dan pangkat serta jabatan agar dapat dibina dan ditingkatkan kemampuan perorangannya.

Latnistis yang dilaksanakan oleh setiap kompi-kompi berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan. Latnistis tingkat regu ini di laksanakan untuk menguji masing-masing regu guna dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat ketrampilan dalam rangka mendukung tugas satuan dan juga agar didapatkan suatu data yang valid tentang pemahaman dan penugasan.

Baca juga:  ANGGOTA TPN OPM DITANGKAP APARAT DI KP. DONOBAGA SETELAH MELAKUKAN PENEMBAKAN TERHADAP APARAT TNI - POLRI

Materi-materi yang diujikan antara lain cara bertempur purpa, dang gopoh, dan eksersisi senjata bantuan, kegiatan ini merupakan program latihan satuan sebagai sarana untuk menilai kemampuan regu sesuai dengan kecakapan guna mendapatkan kualitas masing-masing regu yang profesional dan siap untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan Komando Atas.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel