TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja

3011201535
Segenap anggota KORPRI Kodam IV/Diponegoro se-Garnisun Semarang mengikuti upacara peringatan HUT ke 44 Korps Pegawai Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan Parade, Komplek Makodam IV/Diponegoro (30/11). Bertindak selaku inspektur upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan Mayjen TNI Jaswandi menjelaskan, bahwa empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat. Namun Presiden bangga karena KORPRI terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan Saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat.
Dalam penekannya, Presiden mengatakan bahwa anggota KORPRI harus selalu menjaga netralitas dalam pesta demokrasi khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar sebentar lagi. Anggota KORPRI tidak boleh menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan Pemilukada tersebut.
Disisi lain, dijelaskan semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi, tetapi sudah memasuki persaingan antar negara.
Terkait mentalitas pegawai, diharapkan KORPRI bisa membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. Dengan Integritas, kita kembalikan jatidiri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya. Dengan etos kerja, kita tegaskan kembali KORPRI sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh. Serta dengan gotong royong, kita tegakkan kembali eksistensi KORPRI sebagai motor penggerak pembangunan nasional.
Pada akhir sambutan, Presiden RI menyampaikan harapannya agar jajaran anggota KORPRI   mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa. “Kita harus yakin bahwa bangsa kita pasti mampu berkompetisi di era kompetisi regional dan global”, jelas Presiden.
Untuk itu, anggota KORPRI harus terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa kita pun semakin tinggi. Pada gilirannya semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, serta penguatan posisi Indonesia di pentas dunia.
Upacara yang berlangsung secara sederhana namun hikmad tersebut dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja