Kodam Jaya

Tradisi Pembaretan Satuan Yonif Mekanis 202 Tajimalela

Oleh 02 Nov 2015 Tidak ada komentar
Tradisi Pembaretan Satuan Yonif Mekanis 202 Tajimalela
#TNIAD 

Dalam rangka HUT Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang ke-67. Prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela melaksanakan kegiatan Tradisi Satuan dengan melaksanakan ziarah ke Petilasan Prabu Tajimalela.yang.berada di Puncak Gunung Lingga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu (31/10).

Kegiatan tradisi satuan dan pembaretan yang Diikuti oleh sebanyak 33 orang Prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela. Yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Wawan Kusnendar selaku Danyonif Mekanis 202/Tajimalela.

Kegiatan dilaksanakan setelah sholat Isya seluruh peserta dikumpulkan dan diberikan arahan di sekitar lokasi dekat perumahan penduduk yang berada di kaki gunung lingga oleh Kordinator Kegiatan yaitu Lettu Inf Wilmora.. Sekitar pukul 19.30 setelah melaksanakan pengecekan personel dan melaksanakan Doa, seluruh peserta berangkat menuju puncak gunung Lingga. Adapun personel Yang ditugaskan membawa bendera perang Yonif Mekanis 202/Tajimalela yaitu bernama Prada Seno sebagai anggota Taja baru.

Sekitar kurang lebih 2 setengah jam seluruh peserta sampai di puncak gunung lingga. Dan melakukan kegiatan Tardisi Satuan seperti melaksanakan yasinan dan doa bersama. Di tengah Suhu udara Dingin yang rasanya sampai menusuk ke tulang, seluruh peserta melaksanakan Upacara Pembaretan dan dilanjutkan dengan penyiraman air kembang di atas puncak Gunung Lingga Sumedang sebagai tanda masuknya anggota Baru di Yonif Mekanis 202/Tajimalela.

Setelah melaksanakan kegiatan Tradisi Satuan, Danyonif Mekanis 202/Tajiamalela menyampaikan.amanat ” “Kegiatan ini merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan secara turun temurun dan harus kita pertahankan, maka dari itu, kita harus menghargai dan menghormati Tradisi para leluhur kita yang sudah lebih dulu berjuang”. Tegas Letkol Inf Wawan Kusnendar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel