Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Yonif 113/Jaya Sakti Tanam Pohon Santang Bersama Warga

Dibaca: 18 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Anggota Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti bersama puluhan warga Desa Troecut menanam bibit pohon Santang di Desa Troecut Kecamatan Mane Kabupaten Pidie, Rabu (25/11).

Kegiatan sosial penghijauan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan penanaman seribu pohon yang digalakan selama ini pada kegiatan bintertas ini Yonif 113/JS dengan mengajak masyarakat.
Selain sebagai program penghijauan untuk menjaga dan merawat tetap rimbunnya hutan, juga sebagai wujud sosialisasi kepda masyarakat untuk aktif peran serta dalam upaya menyelamatkan dan melestarika lingkungan dan juga nantinya dapat dimanfaat bagi masyarakat itu sendiri.
Selaian melaksanakan penanaman pohon, juga dilaksanakan penyerahan bibit pohon sentang kepada masyarakat yang dipimpin langsung oleh Dankipan E Yonif 113/JS Letnan Satu Inf Dwi Santoso dan Keucik Desa Troecut dan diikuti oleh 50 orang warga dan anggota Yonif 113/JS.
Penanaman anak pohon Sentang juga dilakukan di lingkungan Markas maupun Kompi di jajaran Yonif 113/JS, baik di lingkungan perkantoran maupun asrama.
Sementara itu, Danyonif 113/JS Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.IP menegaskan bahwa penghijauan dan pemberian bibit pohon tersebut merupakan dukungan dan komitmen TNI program TNI mendukung program “penghijauan” pemerintah, dan menggugak kesadaran warga untuk pean aktif dalam menjaga dan melestaraikan lingkungan dan hutan kita.
Program penghijauan ini sebagai bagian dari upaya budaya tanggung jawab menjaga kelestaraian alam sehingga masalah lingkungan seperti banjir, polusi udara serta sumber air dapat selalu terjaga demi kelangsungan hidup masyarakat di kemudiah hari.
Baca juga:  Bangun Jamban Sehat, Yonif 113 Peduli Keluarga Pra Sejahtera

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel