Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Yonif 611/Awang Long Gelar Latihan Posko II

Dibaca: 59 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Samarinda – Sebanyak 141 Prajurit Batalyon Infanteri 611/Awang melaksanakan Latihan Posko II di daerah latihan Amburawang Kelurahan Margomulyo Kec. Samboja Kab. Kutai Kartanegara, Selasa (24/11).

Latihan Posko II ini berlangsung selama Tujuh hari, dimulai tanggal 24 s.d. 28 November 2015. Latihan Posko II ini dilaksanakan untuk melatihkan sekaligus menguji kemampuan Komandan dan Staf serta unsur pelayan dalam mengintegritaskan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan mengendalian operasi serta menguji efektifitas di suatu Komando satuan dalam melaksanakan tugas operasi lawan Insurjensi.

Dalam amanat tertulis Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang di bacakan Kepala Seksi Operasi Korem 091/ASN Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes menyampaikan bahwa Yonif 611/Awang Long merupakan satuan Infanteri yang memiliki kemampuan tempur mulai dari tingkat perorangan maupun hubungan dalam satuan, senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakan dalam rangka menghadapi kontinjensi yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur maupun di seluruh wilayah NKRI. Untuk mendukung tugas pokok tersebut, sudah tentu diperlukan kemampuan yang handal dan prima baik secara perorangan maupun satuan melalui latihan-latihan yang terencana, bertahap dan berlanjut guna mencapai kemampuan yang optimal.

Baca juga:  KODIM 1008/TJG MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Ditambahkan bahwa, Latihan Posko II ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnis dan taktis bertempur oleh satuan Yonif 611/Awang Long, agar mampu dan mahir serta berhasil dalam melaksanakan tugas operasi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel