Kodam IX/Udayana

Yonif 742/SWY Gelar Latihan Posko I

Oleh 05 Nov 2015 Tidak ada komentar
Yonif 742/SWY Gelar Latihan Posko I
#TNIAD 

Yonif 742/SWY melaksanakan kegiatan Latihan Posko I Tahun 2015 sebagai upaya untuk meningkatkan kamampun pelaksanaan tugas satuan secara professional di Makoyonif 742/SWY, Kamis (5/11).

Kegiatan latihan ini merupakan realisasi Program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana TA. 2015 yang dijabarkan menjadi Program kerja Korem 162/WB TA. 2015. Kegiatan latihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan dapat memperoleh sasaran dari tujuan latihan yaitu untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Yonif 742/SWY, agar menguasai dan mahir melaksanakan prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi, pelaksanaan dan pengendalian operasi, serta mahir melaksanakan pengambilan keputusan Komando dengan cepat, tepat dalam menghadapi persoalan operasi tanpa pasukan.

Dengan tema ”Batalyon Infanteri 742/SWY Melaksanakan Operasi Serangan di Wilayah Nusa Tenggara Barat Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Untuk Menjaga Keamanan dan Keutuhan Wilayah Darat Negara Kesatuan Republik Indonesia”,diharapkan dapat menjadi acuan dalam melaksanakan tugas apalagi dihadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini. Batalyon Infanteri 742/SWY yang merupakan satuan pemukul di bawah Komando Korem 162/WB harus selalu siap dalam melaksanakan tugas operasi serangan maupun operasi pertahanan diwilayah Korem 162/WB.

Untuk itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 742/SWY agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga setiap materi yang nantinya dilatihkan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan juga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya anggota Yonif 742/SWY. Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan kepada penyelenggara agar mengutamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan latihan, adakan evaluasi setelah selesai pelaksanaan kegaitan latihan ini, sehingga untuk pelaksanaan latihan berikutnya dapat lebih baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel