Kodam Iskandar Muda

Yonkav 11/Serbu Pam VVIP RI 2 Di Serambi Mekah

Oleh 16 Nov 2015 No Comments
#TNIAD 
Tugas pokok TNI AD adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dan salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang adalah Pengamanan VVIP Presiden dan Wakil Presiden maupun Tamu Kepala negara sahabat. Sepertihalnnya saat ini sedang melaksanakan pengamanan Wakil Presiden RI di Bumi Serambi Mekah ini, Minggu (15/11).

Yonkav 11/Serbu Kodam IM ikut dalam satgas Pam VVIP bersama satuan Kodam IM yang lain maupun Polri pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI H. Juyuf Kala dalam rangka penerimaan penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa bidang perdamaian oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah-Darussalam) dan menghadiri puncak acara peringatan 10 tahun perdamaian Aceh-Banda Aceh pada tanggal 14 dan 15 Nopember 2015.
Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Yonkav 11/Serbu menggelar kendaraan Tempur Panser Anoa yang ditempatkan di beberapa titik kerawanan sebagai kendaraan khusus lapis baja yan digunakan dalam pelolosan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan keselamatan Wakil Presiden RI.  Selain itu, beberapa personil anggota yonkav 11/Serbu juga ikut serta di dalam pengamanan yang dilaksanakan di beberapa titik yang ada di Banda Aceh.
Selain pengamanan terhadap Wakil Presiden H.Jusuf Kala, pengamanan VVIP jug adi tujukan kepada sejumlah Kepala Kedutaan, Delegasi atau perwakilan negara-negara sahabat yang ikut menghadiri puncaak peringatan 10 tahun perdamaian Aceh.

Terkait

Komentar