TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1.000 Pohon Ikut Ditanam di Mangunan

By 18 Dec 2015 09:43Kodam IV/Diponegoro
tnman

Dalam rangka Hari Menanam Pohon (Desember) Pemkab Bantul dengan menggandeng BRI menggelar kegiatan Bulan Menanam Pohon yang dipusatkan di Kebun Buah Mangunan,Kamis (17/12). Kegiatan ini diikuti jajaran pejabat Pemkab Bantul,unsur TNI/Polri, pelajar dan masyarakat luas.

Inspektur BRI, Sunu Aji N,MSi mengatakan kegiatan menanam pohon di Kebun Buah Mangunan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT BRI yang sekaligus bertepatan dengan Hari Menanam Pohon pada bulan Desember.

“Kegiatan yang kami gelar ini dalam rangka kerjasama yang sinergis antara Bank BRI sebagai bank milik rakyat dengan Pemkab Bantul dan pihak-pihak terkait lainnya,”kata Sunu. Ditambahkan bahwa pada tahun 2014, BRI meraih laba tertinggi diantara semua bank. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berasal dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR) bank milik pemerintah tersebut.

“Pada hari ini ada 600 bibit tanaman buah yang ditanam seperti alpokat, sawo dan sirsat. Sedangkan yang 400 batang merupakan tanaman keras dan perindang seperti kayu jati dan sengon,”katanya.

Sementara staf ahli Bidang Pembangunan, Maman Permana memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan menanam pohon yang menurutnya memberikan banyak manfaat.
“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan perwujudkan Indonesia Lestari sekalgus mewakili keberadaan sumber daya hutan. Penanaman ini juga untuk meminimalisir kekurangan air serta degenerasi fungsi hutan,”kata Maman.

Sekaligus kegiatan penanaman pohon bisa untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan akibat beragam faktor seperti pemanasan global,efek rumah kaca, pemakaian air conditioner (AC), merokok, asap kendaraan dan jenis pencemaran lain.

“Dengan menanam pohon menjadikan lingkungan dan udara menjadi lebih bersih,”katanya.

1.000 Pohon Ikut Ditanam di Mangunan