TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

120 Petembak Adu Kemahiran Dalam Lomba Tembak HUT Ke – 70 Kodam II/swj

By 18 Dec 2015 06:17Kodam II/Sriwijaya
SMG_0965
Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Ke – 70 Kodam II/Swj, Kamis (17/12/2015), Kodam menggelar Lomba Tembak Eksekutif Terbuka, yang dilaksanakan di lapangan tembak Pomdam II/Swj Jalan. Merdeka, Palembang. Sebanyak 120 petembak baik dari internal maupun eksternal TNI ikut adu kemahiran dalam kegiatan tersebut.
 
Kegiatan LombaTembak ini dibuka langsung Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M. Sc., dan dihadiri Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Purwanto, Danlanud Palembang Letkol (Pnb) Reza Fahlevi, Kadispora Sumsel Yusuf Wibowo, Kapolresta Palembang Kombes (Pol) Prawoto Cahyono dan lain sebagainya.
 
“Lomba menembak ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke – 70 Kodam II/Sw. Dimana pada tahun ini dilaksanakan kegiatan terbuka secara umum, yang mana ini bisa mensuport kegiatan Pemda,”kata Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak,usai membuka acara.
Diterangkan Jenderal Bintang Satu ini, bahwa kegiatan Lomba Tembak ini salah satunya untuk meningkatkan kemaharian dalam menembak, sehingga perlu latihan terencana.
 
“Jelas, dengan ini kesatuan mengukur pembinaan latihan menembak satuan khusus dalam ketrampilan menembak. Jika bagus akan dipertandingkan secara nasional bersama Perbakin,”ujarnya.
 
Ditambahkan Komaruddin, bagi penembak yang berprestasi jelas nanti reward, dan akan diberikan penghargaan sesuai dengan mekanisme yang ada. Namun, jika salah pasti diberi teguran.”Ini sudah dilakukan Kasad, dimana para prajurit TNI yang ikut menembak dunia (sniper) sudah mencapai tingat juara, meskipun hanya senjata buatan Pindad ,”terangnya.
 
Dengan olahraga menembak, diharapkan mampu membentuk pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus dan konsentrasi, kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas,” jelas Kasdam.
 
Pada kesempatan ini Kasdam juga mengharapkan, bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat, sehingga menjadi modal utama bagi sesama prajurit TNI, Polri dan Petembak Umum untuk meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.
 
Lanjut Kasdam,”seluruh peserta menembak raih prestasi yang setingginya, junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan ini,” tandasnya.
 
Dalam Lomba Tembak kali ini, untuk materi Slow Fire berhasil meraih Juara 1 Kapten Kav Bernadin dari Yonkav 5/Serbu, diikuti Juara 2, Kopda Fauzan Ramon dari Yon Armed 15/76 Tarik dan Juara 3, diraih oleh Dandenpom Lampung Letkol Cpm Doni Tri.
 
Selanjutnya, untuk materi Rapid Fire, berhasil meraih Juara 1, adalah Pa LO AL, Letkol Sugiharto, diikuti Juara 2, Kapten Kav Bernadin dari Yon Kav 5/Serbu dan Juara 3, Dandim 0401/Muba, Letkol Inf Ignatius WWiwoho.
 
Sedangkan untuk materi Top Gun, berhasil meraih Juara 1 adalah Kopda Fauzan Ramon dari Yon Armed 15/76 Tarik, diikuti Juara 2, Bapak Nurul dari BSB dan Juara 3, diraih oleh Pa LO AL, Letkol Sugiharto, selanjutnya Mayor Cpl David hanya meraih Juara Harapan 1.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

120 Petembak Adu Kemahiran Dalam Lomba Tembak HUT Ke – 70 Kodam II/swj