TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

141 Istri Pasis Sesko TNI terima Pembekalan Ketua Umum Dharma Pertiwi

By 11 Dec 2015 06:51Puspen TNI
6 (4)

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo diwakili Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono didampingiKetum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Ketum Pia Ardya Garini Ny. Btyantira Agus Supriatna dan Ketua IKKT Cabang BS III Sesko TNI Ny. Sri Hartini Sonny Widjajamemberikan pembekalan kepada 141 istri Perwira Siswa Sekolah Komando (Pasis Sesko) Dikreg XLII Sesko TNI TA. 2015, terdiri dari unsur Persit Kartika Candra Kirana(KCK), Jalasenastri, Pia Ardya Garini dan Bhayangkari dengan tema Peran Istri Sebagai Pendorong Keberhasilan Tugas Suami, bertempat di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika, Bandung, Kamis (10/12).

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ny. Sita Mulyono mengatakan bahwa, suatu kebahagian bagi Dharma Pertiwi dapat memberikan pembekalan kepada 141 istri Pasis Sesko TNI Dikreg XLII Sesko TNI TA. 2015 yang berkaitan dengan bahasan, yaitu membangun budaya bersih dan keteladanan dalam berorganisasi, membangun kemampuan istri prajurit dalam mendukung tugas suami dan berorganisasi, serta menjadi istri yang berkarakter.

“Ketiga bahasan di atas harus dimiliki oleh para peserta penataran sehingga dapat mendorong suami dalam keberhasilan tugas. Apapun yang dilakukan oleh seorang istri akan mempengaruhi suami dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, dalam menjalankan tugasnya dengan baik untuk kepentingan organisasi TNI khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” kata Ketum Dharma Pertiwi.

“Kehadiran kami di tengah-tengah Ibu-ibu peserta penataran ini diharapkan dapat saling mengenal lebih dekat lagi, seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang serta dapat memberikan dorongan moral dan semangat kepada Ibu-ibu sekalian,” ujar Ny. Nenny Gatot Nurmantyo.

Mengakhiri pembekalannya, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo memberikan penekanan untuk dipedomani dalam menghadapi segala tantangan pada era millennium. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan, berbahagia dan atasi permasalahan dengan baik. Kedua, berfikir positif dan  hindari sikap pesimis. Terkadang sikap pesimis muncul dengan menciptakan aura negatif, sebaliknya harus selalu optimis menghadapi hidup ini, sehingga memancarkan aura yang terpancar melalui senyuman. Ketiga, kembangkan kemampuan, nikmati apa yang mengelilingi dan menghadapi apapun tantangan yang datang dengan reaksi yang tepat. Keempat, isi hidup dengan hal-hal yang bermanfaat, meskipun kecil dan sederhana tetap merupakan kebahagian tersendiri. Kelima, pahami teknologi. Usahakan selalu mengikuti teknologi yang terus berinovasi kalau tidak ingin dikatakan ketinggalan zaman atau kurang pergaulan.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan  bertukar cinderamata, yang  dihadiri oleh Ketum Persit KCK, Ketum Jalasenastri, Ketum Pia Ardya Garini, Ketua IKKT Cabang BS III Sesko TNI dan pengurus Dharma Pertiwi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

141 Istri Pasis Sesko TNI terima Pembekalan Ketua Umum Dharma Pertiwi