Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

226 Prajurit Tamtama Kodam XII/Tpr Siap Dididik Menjadi Bintara

Dibaca: 891 Oleh 29 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 226 Prajurit Kodam XII/Tpr melaksanakan Pemeriksaan kesehatan akhir kesiapan masuk pendidikan Secaba Reguler TA. 2016 di Rumkit TK II Kartika Husdha Jl. Adi Sucipto, Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Senin (28/12/2015). Masing-masing terdiri dari Korps Infanteri sebanyak 153 orang yang akan menempuh pendidikan di Rindam XII/Tpr Singkawang sedangkan Korps Kavaleri sebanyak 26 orang, Armed 35 orang, Zeni 10 orang, Bekang 1 dan Kesehatan sebanyak 1 orang yang akan menempuh pendidikan di luar wilayah Kodam XII/Tpr di Pusat Pendidikan sesuai Korps masing-masing.

Pengecekan kesehatan dilakukan sebagai langkah awal kesiapan prajurit yang akan melanjutkan pendidikan sekolah calon bintara (Secaba) Reguler. Prajurit yang melaksanakan Rikes  mayoritas berpangkat Kopral Dua golongan tamtama setelah menempuh pendidikan nantinya akan naik golongan menjadi bintara  dengan pangkat Sersan Dua.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari tensi hingga penyakit dalam termasuk melakukan tes urine guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat menempuh pendidikan, selain kesiapan kesehatan seorang prajurit harus siap baik mental maupun fisik meskipun sudah melalui beberapa tahap seleksi yang telah dilakukan sebelumnya mulai dari tes kesehatan, tes akademi, kesemaptaan dan psikologi.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 407/PK Kembali Terima Senjata Api Rakitan dari Warga Perbatasan

Sekolah lanjutan dari golongan Tamtama ke Bintara ini merupakan suatu bentuk kemantapan karir seorang prjurit dan merupakan penghargaan yang besar bagi seorang prajurit untuk dapat diberikan kesempatan melakukan tes guna mengikuti pendidikan sekolah di bidang militer terlebih lulus dari seleksi dan berhak mengikuti pendidikan di pusat pendidikan dalam hal ini Rindam XII/Tpr atau sesuai Pusdik masing-masing. Hal ini merupakan suatu kebanggaan baik bagi prajurit itu sendiri serta keluarganya, karena sebagai jenjang karir seorang prajurit yang mempunyai nilai positif yang telah dilakukannya selama mengabdi di militer khususnya TNI-AD.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel