TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

250 Prajurit TNI ikuti Donor Darah Natal

By 13 Dec 2015 13:34Puspen TNI
dnor

(Puspen TNI). Sebanyak 250 Prajurit TNI beserta keluarga dan masyarakat mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut Perayaan Natal tahun 2015, di Aula Gereja POUK TNI AL Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/12/2015).

Pelaksanaan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Panitia Natal Bersama Mabes TNI tahun 2015 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bekasi, mengambil tema “Dengan Semangat Natal 2015 Mantapkan Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Menurut Kolonel Czi Ignatius Budiman, Sp., M. selaku Ketua Seksi Bhakti Sosial, mendonorkan darah adalah perilaku bijak untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, karena setetes darah sangatlah besar manfaatnya untuk kelangsungan hidup manusia. “Kegiatan Donor Darah menjelang Natal merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Panitia Natal Mabes TNI setiap tahun”, tuturnya.

“Banyak sekali manfaat dari donor darah diantaranya, untuk mengurangi hipertensi, sakit jantung, obesitas, gula darah dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya bagi tubuh si pendonor,” kata Kolonel Czi Ignatius Budiman.

Melalui kegiatan ini Panitia Natal Bersama Mabes TNI tahun 2015 berharap dapat turut serta membantu pemerintah melalui PMI terhadap ketersediaan darah yang akan disalurkan ke rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Dari kegiatan ini terkumpul sejumlah 200 kantong dari kurang lebih 250 pendaftar, sebagian diantaranya tidak memenuhi syarat secara medis untuk mendonorkan darahnya”, tandas Kolonel Czi Ignatius Budiman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Penasehat Panitia Natal Bersama Mabes TNI Tahun 2015 Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum (Asrenum Panglima TNI), Wakil Ketua Panitia Natal Kolonel Laut (S) Frendy H. Saragih serta seluruh Panitia Natal Bersama Mabes TNI Tahun 2015.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

250 Prajurit TNI ikuti Donor Darah Natal